News Commerce Indonesia Bangkit

Miliki Rasa Khas, Jahe Merah Instan Delnacha Probolinggo Disukai Konsumen

Kamis, 27 Mei 2021 - 05:39 | 47.85k
Kemasan bubuk jahe merah instant Delnacha. (Foto: Dok Niswatul Hasanah for TIMES Indonesia)
Kemasan bubuk jahe merah instant Delnacha. (Foto: Dok Niswatul Hasanah for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sejak tahun 2016, Niswatul Hasanah, pemilik usaha “Delnacha” memproduksi serbuk jahe merah instan kemasan. Produknya disukai konsumen di Probolinggo karena memiliki rasa khas lebih pedas, tanpa bahan pengawet, dan terbuat dari jahe merah pilihan.

“Jahe merah instan Delnacha dibuat dari bahan pilihan, tanpa campuran bahan pengawet, rasanya nikmat dan lebih pedas dibandingkan produk sejenis lainnya,” kata Niswatul.

Menurut dia, banyak pembelinya berasal dari luar kota Probolinggo. Pelanggan yang sering memesan karena merasakan khasiat dari serbuk jahe merah yang diproduksi Niswatul.

Seperti kita tahu bahwa jahe merah merupakan tanaman yang sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Kandungan pada jahe merah sangat banyak, seperti gingerol, flavonoid, agen antibakteri, agen antiperadangan, dan lainnya.

“Banyak manfaat yang bisa didapat dari tanaman jahe merah ini, seperti manfaaat dari jahe merah meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan glukosa darah, menurunkan kolesterol, dan mengatasi masalah pencernaan,” terang Niswatul.

Dia mengungkapkan, setiap bulan pihaknya memproduksi jahe merah sekitar 15 kilogram (kg).

“Selama ini kita produk kami didistribusikan ke beberapa supermarket dan beberapa pusat oleh-oleh di sekitar Probolinggo dan beberapa kota di Indonesia,” kata Niswatul.

Niswatul menambahkan, di masa pandemi Covid-19 sudah banyak pembeli jahe merah instan Delnacha, baik dari Probolinggo dan kota lainnya, yang mengaku puas dan merasakan langsung khasiat dari jahe merah produksinya tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES