News Commerce Indonesia Bangkit

8 Siswa SMK Kesehatan Terpadu Surabaya Raih Juara I Pharcom 1.0 of Hang Tuah University

Kamis, 27 Mei 2021 - 04:39 | 91.67k
Dari kiri ke kanan, delapan siswa SMK Kesehatan Terpadu Surabaya peraih juara 1 lomba pembuatan video pendek. (Foto: SMK Kesehatan Terpadu Surabaya for TIMES Indonesia),
Dari kiri ke kanan, delapan siswa SMK Kesehatan Terpadu Surabaya peraih juara 1 lomba pembuatan video pendek. (Foto: SMK Kesehatan Terpadu Surabaya for TIMES Indonesia),
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Siswa-siswi SMK Kesehatan Terpadu Surabaya kembali meraih prestasi dalam ajang Pharmacist Competition of Hang Tuah University (Pharcom 1.0 ) belum lama ini.

Pharcom 1.0 merupakan ajang kompetisi tahunan yang diadakan oleh Universitas Hang Tuah dalam rangka pembuatan video pendek dengan tema “Stop Narkoba”.

Dalam Pharcom 1.0, SMK Kesehatan Terpadu Surabaya melibatkan 8 siswa dari jurusan farmasi diantaranya Ika, Ismi, Indah, Salsabilah, Alifah, Vinar, Riska, dan Deby. Katakan Tidak pada Narkoba dipilih sebagai judul dalam lomba.

Pharmacist Competition menjadi pengalaman penting bagi 8 siswa farmasi dan menjadikannya sebagai motivasi terus semangat dan belajar lebih giat lagi. “Kami lebih bisa mengerti teman, berkomunikasi, dan dapat pelajaran baru,” tutur Indah.

Dari delegasi siswa-siswi yang dilibatkan, 8 siswa dengan kompak dan bekerjasama berhasil menyabet juara 1 dalam kompetisi pembuatan video pendek Pharcom 1.0 .

“Kami kaget, bingung bercampur perasaan senang, ketika pertama kali dikabari menang,” kata Salsa hampir tak percaya.

Kepala SMK Kesehatan Terpadu Surabaya Abu Yasin SPd SE MM, memberikan apresiasi atas keberhasilan tim dalam ajang Pharmacist Competition.

“Ini prestasi SMK Kesehatan Terpadu Surabaya yang luar biasa. Semoga bisa memotivasi siswa-siswi yang lain untuk menuangkan kreativitasnya,” kata Yasin dalam keterangan resminya, Senin (24/5/2021). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES