News Commerce Indonesia Bangkit

Kreatif, Pelaku UMKM Probolinggo Produksi Kerupuk dari Telur Asin

Kamis, 27 Mei 2021 - 01:04 | 119.43k
Kerupuk berbahan baku telur asing hasil produksi pelaku UMKM Probolinggo, Husnawiyah. (Foto-foto: Dok Husnawiyah for TIMES Indonesia)
Kerupuk berbahan baku telur asing hasil produksi pelaku UMKM Probolinggo, Husnawiyah. (Foto-foto: Dok Husnawiyah for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Pelaku usaha kuliner di Probolinggo cukup kreatif dalam membuat produk. Seperti yang dilakukan Husnawiyah, salah satu pelaku UMKM di Kota Probolinggoyang membuat kerupuk dari telur asin dengan merek Chusna.  

Sesuai namanya, kerupuk ini bahan utamanya berasal dari telur asin yang diolah sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah produk kerupuk. Kudapan ini banyak dicari untuk dijadikan oleh-oleh.

Telur Asin 2

“Kami memanfaatkan  telur asin yang juga dijual oleh pelaku UMKM lain di sekitar lingkungan rumah kami sebagai bahan baku utama dalam pembuatan kerupuk ini,” terang Husna, pemilik kerupuk telur asin dengan brand Chusna ini.

Husna mengungkapkan, kerupuk telur asin ini  merupakan 1 dari 3 varian unggulan produk kerupuk yang diproduksinya. Selain kerupuk telur asin, pemilik usaha yang beralamat di Jalan Nangka RT 2 RW 3 Pohsangit Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, ini juga memproduksi kerupuk berbahan baku bawang dan kelor.

Husna mengatakan, kerupuk telur asin hasil produksi dijual relatif murah yakni hanya Rp 10.000 untuk ukuran 200 gram. Dan Rp 50 ribu untuk ukuran 1 kilogram.

Telur Asin 3

Menurut dia, harga jual yang ditawarkan sangat murah dan pas di kantong semua kalangan. Hal itu menjadi alasan utama untuk mencoba kerupuk telur asin Chusna khas Probolinggo ini. 

“Kerupuk telur asin ini memiliki tekstur  renyah dengan rasa gurih dan aroma telur asinnya sangat terasa,” kata dia.

Husna menambahkan, minimnya penggunaan bahan pengawet membuat kerupuk telur asin produksinya benar-benar terjaga orisinalitasnya.

“Kerupuk telur asin ini baik untuk dikonsumsi setiap hari dan berkhasiat untuk kesehatan. Khasiat ini sesuai dengan manfaat telur asin yang teraplikasikan dalam sebuah kerupuk,” klaim Husna.

Untuk pembelian, Husna mengatakan, bisa mendatangi langsung alamat tempat produksi, yakni di Jalan Nangka RT 2 RW 3 Pohsangit Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur. “Atau hubungi di nomor 085236032822 ini jika Anda berminat membeli kerupuk telur asin Chusna produk kami,” kata Husna. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES