News Commerce Indonesia Bangkit

Kerupuk Bawang Chusna Probolinggo Memanfaatkan Bahan Baku dari Pelaku UMKM Lain

Kamis, 27 Mei 2021 - 00:32 | 119.65k
Kerupuk bawang Chusna hasil produksi pelaku UMKM Kota Probolinggo, Husnawiyah. (Foto-foto: Dok Husnawiyah for TIMES Indonesia)
Kerupuk bawang Chusna hasil produksi pelaku UMKM Kota Probolinggo, Husnawiyah. (Foto-foto: Dok Husnawiyah for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOKerupuk bawang dengan brand Chusna merupakan salah satu produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kota Probolinggo. Kerupuk ini dibuat oleh pelaku usaha bernama Husnawiyah.

Kerupuk bawang 2

Pemilik produk memanfaatkan penggunaan bawang  yang juga dijual oleh pelaku UMKM lain di sekitar lingkungannya sebagai bahan baku utama dalam pembuatan kerupuk ini.

“Kerupuk bawang merupakan varian unggulan kerupuk dengan brand Chusna. Sesuai namanya, kerupuk ini bahan utamanya berasal dari bawang. Tepatnya adalah bawang putih yang diolah sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah produk kerupuk,” kata Husnawiyah, pemilik produk kerupuk dengan merek Chusna.

Menurut perempuan yang akrab disapa Husna ini, kerupuk bawang hasil produksinya memiliki tekstur  renyah dengan rasa gurih dan aroma khas bawangnya sangat terasa.

“Minimnya penggunaan bahan pengawet membuat kerupuk bawang produksi kami benar-benar terjaga orisinalitasnya,” kata Husna.

Husna mengklaim kerupuk bawang produksinya baik untuk dikonsumsi setiap hari bahkan berkhasiat untuk kesehatan. “Khasiat kesehatan sesuai dengan manfaat bawang yang teraplikasikan dalam sebuah kerupuk,” tandasnya.

Kerupuk bawang 3

Harga jual kerupuk bawang ini relatif murah. Husna menjualnya hasil produksinya ini dengan harga Rp 10.000 untuk ukuran 200 gram. Sedangkan per 1 kilogramnya dihargai Rp 50 ribu.

“Harga yang sangat murah dan pas di kantong semua kalangan juga menjadi alasan utama untuk mencoba kerupuk bawang Chusna khas Probolinggo,” kata dia

Untuk pembelian secara langsung, Husna mengatakan, bisa mendatangi alamat tempat produksi di Jalan Nangka RT 2 RW 3 Pohsangit Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur. “Atau hubungi di nomor 085236032822 ini jika Anda berminat membeli kerupuk bawang Chusna produk kami,” kata Husna. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES