Peristiwa Internasional

Lewat Indonesian Gourmet Day, KJRI Chicago Sukses Promosikan Kuliner Nusantara di AS

Rabu, 26 Mei 2021 - 14:16 | 64.55k
Konjen RI Chicago, Meri Binsar Simorangkir saat mempresentasikan cara membuat makanan produksi khas Indonesia (foto: Dokumen/KJRI Chicago)
Konjen RI Chicago, Meri Binsar Simorangkir saat mempresentasikan cara membuat makanan produksi khas Indonesia (foto: Dokumen/KJRI Chicago)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Konjen RI Chicago (KJRI Chicago), Meri Binsar Simorangkir menuturkan bahwa pihaknya dan restoran Minahasa sukses menyelenggarakan Indonesian Gourmet Day yaitu acara promosi khazanah kuliner Indonesia.

Menurut Meri, acara tersebut adalah bagian dari seri gastrodiplomacy yang sedang digalakkan oleh KJRI Chicago untuk mempopulerkan kuliner Indonesia di tengah culinary food scene Chicago yang sangat beragam.

"KJRI Chicago untuk semakin memperkenalkan hidangan Indonesia, sesuai dengan misi pemerintah Indonesia untuk mempopulerkan khasanah kuliner Indonesia,” kata Meri kepada TIMES Indonesia di Jakarta, Rabu (26/5/2021).

Selain itu, Meri Binsar Simorangkir juga menyampaikan rasa bangganya atas keberadaan Minahasa, sebagai satu-satunya restoran Indonesia di Chicago saat ini.

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya Minahasa, sebagai restoran Indonesia satu-satunya di Chicago yang dimiliki oleh diaspora Indonesia. Kegiatan hari ini adalah kolaborasi keinginan Minahasa," imbuhnya. 

Berlokasi strategis di tengah Kota Chicago, Minahasa memang menyasar pasar AS, utamanya kaum profesional muda di Chicago. Sepanjang hari, tampak restoran Minahasa yang terletak di Revival Food Hall, dipenuhi oleh pengunjung.

Para pengunjung tampak antusias ingin mencicipi hidangan spesial sate ayam, yang dipromosikan sebagai salah satu kekayaan dan keberagaman kuliner Indonesia, serta pada kesempatan ini menjadi hidangan persembahan dari Minahasa dan KJRI Chicago. 

Kepada para pengunjung yang membeli makanan utama, dekorasi khas Indonesia yang ditempatkan di bagian depan restoran sukses menambah semarak suasana dan menarik perhatian pengunjung.

Sedangkan pemilik restauran Minahasa, Tasya Hardono menyatakan antusiasme dan tidak menyangka atas sambutan luar biasa yang diberikan oleh para pengunjung. “Kami lihat bahwa kebanyakan yang datang adalah warga AS, dan itulah yang kami inginkan, makanan Indonesia dikenali dan dinikmati oleh warga AS,” kata Tasya.

Tasya mengaku, awalnya dia sedikit ragu acara Indonesian Gourmet Day yang digelar KJRI Chicago ini bisa sukses, mengingat pandemi masih berlangsung. "Tetapi kami sangat senang melihat begitu banyaknya orang yang datang tanpa berhenti. Makanan Indonesia itu luar biasa, dan pantas mendapatkan tempat diantara aneka kuliner di Chicago yang sangat beragam,” ungkap Tasya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES