Gaya Hidup Indonesia Bangkit

Ini Pilihan Hijab yang Bikin Dingin dan Nyaman

Rabu, 26 Mei 2021 - 08:34 | 48.19k
Aneka hijab dengan warna-warna yang lucu. (FOTO: instagram/@and.look)
Aneka hijab dengan warna-warna yang lucu. (FOTO: instagram/@and.look)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, JAKARTAHijab terus berevolusi, baik bentuk maupun bahannya seiring berjalannya waktu. Saat ini, bentuk-bentuk hijab yang dapat kita ketahui seperti pashmina, segiempat, instan, bergo dan masih banyak lagi.

Ragam bentuk hijab dipilih menyesuaikan dengan selera dan acara. Bentuk hijab biasanya juga menyesuaikan dengan bahan yang digunakan pula. Misal untuk segiempat cenderung menggunakan katun, rayon, dan sebagainya. Untuk pashmina menggunakan bahan diamond, cerruti, dan masih banyak lagi. 

Bahan-bahan untuk hijab juga akan menjadi pilihan dengan alasan tersendiri bagi penggunanya. Demi kenyamanan kaum hawa, saat ini hadir lumayan banyak bahan untuk hijab yang nyaman dan dingin dipakai. Berikut bahan-bahan tersebut: 

Voal

Kain voal terbuat dari serat rayon, linen, silk, hingga polyster. Kata voal sendiri perasal dari bahasa perancis yakni voile. Voal banyak dicari masyarakat karena teksturnya yang ringan, mudah dibentuk, dan sejuk ketika dipakai. Kelebihan lainnya, voal adalah bahan hijab yang tidak licin sehingga ketika menggunakannya tidak memerlukan inner lagi. 

Diamond

Diamond merupakan bahan untuk hijab yang teksturnya agak sedikit kasar seperti kulit jeruk. Biasanya bahan diamond pada hijab sering digunakan untuk pashmina walau sebenarnya bisa juga untuk segiempat. Meskipun teksturnya kasar, diamond merupakan bahan yang ringan dan tidak membuat gerah saat digunakan. Selain itu, diamond mudah dibentuk juga tidak mudah lecek. 

Bella Square

Saat ini pasti masyarakat akan familiar dengan hijab berbahan bella square. Tidak hanya cocok digunakan pada hijab segiempat saja, melainkan pashmina juga. Untuk beberapa orang, hijab ini akan sedikit licin saat digunakan. Akan tetapi, bella square merupakan bahan hijab yang ringan dan dingin. 

Cornskin

Tekstur hijab berbahan cornskin dapat diumpamakan dengan kulit jagung. Untuk sifat dan bahannya sendiri hampir sama dengan bella square. Yakni agak sedikit licin untuk beberapa orang, namun dapat diatasi dengan menggunakan inner. Karena ringan dan nyaman dipakai, cornskin tidak membuat gerah saat digunakan. 

Itulah bahan-bahan yang nyaman dan dingin untuk hijab. Hal ini akan membuat kaum perempuan semakin nyaman untuk dapat terus mengenakan hijab. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES