Politik

Kontroversi Pilpres 2024, PROJO: Terlalu Dini, Fokus Penanganan Covid-19 Dulu

Selasa, 25 Mei 2021 - 17:28 | 26.66k
Handoko, Sekjen DPP PROJO. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Handoko, Sekjen DPP PROJO. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – DPP PROJO menyatakan kontroversi politik pencapresan pada Pilpres 2024 yang saat ini terjadi jangan sampai membuat masyarakat abai pada penanganan pandemi Covid-19 dan dampak ekonomi yang ditimbulkannya.

"Tetap fokus pada penanganan Covid-19 bersama pemerintah, pencapresan masih jauh. Soal Ganjar Pranowo atau calon lain nanti saja menjelang 2024," kata Sekretaris Jenderal PROJO Handoko dalam pernyataannya pada Selasa (25/05/2021).

Handoko menjelaskan bahwa pemilihan presiden memang bagian yang tidak terpisahkan dari upaya memperbaiki kondisi bangsa. Presiden hasil Pilpres 2024 harus mampu membawa Indonesia lebih baik daripada sekarang. Namun hiruk-pikuk debat politik mengenai pencapresan masih terlalu dini untuk dilakukan.

Jangan sampai masalah Pilpres 2024 justru menyita perhatian publik sehingga mengalahkan upaya pencegahan Covid-19. Saat ini, masyarakat bersama pemerintah masih fokus dalam pencegahan Covid-19 setelah mudik lebaran.

Handoko menekankan bahwa pandemi Covid-19 juga mengakibatkan perekonomian melemah di seluruh dunia. Kebangkitan ekonomi nasional menjadi kebutuhan mendesak.

PROJO berkomitmen untuk bersama masyarakat dan pemerintah menghalau pandemi Covid-19 dan memulihkan ekonomi nasional. Sedangkan keterlibatan PROJO dalam pencapresan akan dilakukan pada saatnya nanti.

Dia mengatakan PROJO berpendapat Indonesia akan dibangun dengan pondasi kondisi saat ini. Maka pemimpin yang akan datang juga tidak lepas dari visi dan misi besar yang telah dicanangkan.

"PROJO tetap bersama Jokowi. Siapa capres yang akan didukung nanti akan kami diskusikan bersama," ujar Handoko soal kontroversi Pilpres 2024 saat ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES