Wisata

Dinas Pariwisata Lombok Barat Siap Percantik Kawasan Taman Narmada

Selasa, 25 Mei 2021 - 13:38 | 65.60k
Taman Narmada merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Lombok Barat.(Foto: Dispar Lombok Barat)
Taman Narmada merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Lombok Barat.(Foto: Dispar Lombok Barat)

TIMESINDONESIA, LOMBOK BARATDinas Pariwisata Lombok Barat akan melakukan penataan di kawasan Taman Narmada. Fasilitas yang akan dibangun diantaranya adalah panggung kesenian atau panggung  teater dilengkapi dengan tempat oleh-oleh, tempat ibadah, serta tempat kuliner yang menjual berbagai aneka kuliner khas Narmada.

Penataan taman peninggalan sejarah Kerajaan Karang Asem Bali ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menghadirkan rasa nyaman dan puas pagi para pengunjung.

Kepala Dispar Lombok Barat Saepul Akhkam mengatakan penataan taman yang terletak di Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat ini rencananya akan menjadi pelengkap dan pendukung amenitas, akses, dan atraksi budaya yang sudah ada.

Taman-Narmada-2.jpg

Akhkam menegaskan, rencana penataan yang sumber dananya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI tahun 2021 ini tidak akan merubah keaslian dari peninggalan sejarah di kawasan Taman Narmada.

“Proses rencana penataan kawasan ini sangat panjang, kami harus berkoordinasi dengan berbagai pihak, antaranya Bale Cagar Budaya yang memiliki wewenang atas penataanya. Artinya proses yang kita lalui begitu panjang dan tidak sembarangan,” ungkap Akhkam, kepada TIMES Indonesia, Selasa (25/5/2021).

Sementara itu, Kamarudin, pengelola Taman Narmada mengapresiasi komitmen pihak Dispar Lobar untuk mengembangkan kawasan Taman Narmada. 

Taman-Narmada-3.jpg

Menurutnya, komitmen Dispar Lobar untuk pengembangan obyek wisata di Lobar, khususnya di taman narmada layak diberikan apresiasi dan dukungan dari para insan pariwisata, 

“Ini merupakan peluang bagi kami untuk meningkatkan kontribusi PAD bagi daerah serta memberikan fasilitas-fasilitas yang bisa membuat betah pengunjung Taman Narmada," ucapnya. 

"Harapan kami tentu dengan penataan Taman Narmada oleh Dinas Pariwisata Lombok Barat ini pengunjung banyak yang berdatangan dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” imbuh Kamarudin.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES