Gaya Hidup

Perawatan Wajah Cerah Berseri Tanpa Ribet Jelang Pernikahan

Selasa, 25 Mei 2021 - 07:45 | 51.67k
Ilustrasi - Wajah Cerah. (FOTO: Pinterest)
Ilustrasi - Wajah Cerah. (FOTO: Pinterest)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Momen pernikahan, tentu menjadi momen spesial bagi para wanita. Bahkan tidak jarang kaum hawa yang ingin tampil memukau tanpa kekurangan sedikitpun.

Untuk memaksimalkan penampilan, biasanya beberapa hari sebelum jelang pernikahan calon pengantin wanita akan mempersiapkan sematang mungkin terutama soal penampilan.

Jika disini kita berbicara perihal wajah, maka akan ada saja yang dapat dilakukan untuk membuatnya nampak cantik dan bersih alami. Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat wajah tampak segar jelang pernikahan: 

1. Kompres Es Batu

Cukup sederhana akan tetapi tidak banyak orang yang tahu. Es batu sederhananya akan membuat wajah lebih segar karena sifatnya yang dingin. Selain itu, ternyata mengompres wajah dengan es batu juga dapat menghilangkan jerawat. Manfaat lain juga akan membuat make up lebih tahan lama saat digunakan. 

2. Menggosok Wajah

Menggosok wajah atau dikenal dengan istilah scrubbing penting untuk dilakukan. Wajah pada umumnya akan terlihat lebih lelah, kusam, dan tampak gelap juga sering karena warna asli kulit wajah tertutup sel kulit mati. Oleh karena itu, scrubbing akan membantu dalam mengurangi sel kukit mati dan meringkas pori sehingga wajah akan lebih segar dan bercahaya. 

3. Facial

Facial merupakan perawatan lengkap yang biasanya akan didapatkan seseorang saat pergi ke salon. Facial juga sedikit sama dengan scrubbing akan tetapi ia lebih kompleks. Facial juga akan memberikan perawatan kompleks mulai dari membersihkan komedk hingga detox. Hal ini juga disarankan agar pada saat pernikahan wajah tampak lebih berseri. 

4. Minum Air Putih

Minum air putih sering diremehkan beberapa orang. Padahal, selain untuk kesehatan tubuh, minum air putih juga bagus untuk menjaga kulit wajah. Orang yang kurang minum air putih, umumnya kulit akan terlihat lebih kering dan kurang ternutrisi. Akibatnya, pada kukit wajah akan menimbulkan kusam dan gelap. 

Inilah beberapa tips agar kulit wajah cerah berseri jelang pernikahan. Kita tidak harus merawat kulit wajah dari luar saja melainkan diimbangi dengan asupan gizi dan kandungan mineral yang cukup jelang momen pernikahan(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES