Pendidikan

Korban Gempa Malang, Murid SDN 1 Sumbertangkil Ujian di Tenda Pengungsian

Senin, 24 Mei 2021 - 15:30 | 74.49k
Siswa-siswi SDN 1 Sumbertangkil yang menjalani ujian di tenda pengungsian. (Foto : Instagram BPBD Jatim).
Siswa-siswi SDN 1 Sumbertangkil yang menjalani ujian di tenda pengungsian. (Foto : Instagram BPBD Jatim).

TIMESINDONESIA, MALANG – Seluruh murid SDN 1 Sumbertangkil Kabupaten Malang harus melaksanakan ujian semester di tenda pengungsian, Senin (24/5/2021). Ini dilakukan karena sekolah mereka sedang diperbaiki akibat Gempa Malang.

Ujian semester yang dilakukan tersebut tampak dilakukan dengan penuh keterbatasan. Karena berada di tenda pengungsian. Kendati ditengah keterbatasan, mereka tetap melaksanakan ujian semester dengan sebaik mungkin.

Ini seperti diabadikan dalam foto-foto yang diunggah Instagram Resmi BPBD Jatim. Dalam foto itu, BPBD memfasilitasi tenda pengungsian yang digunakan siswa untuk ujian semester.

SDN 1 Sumbertangkl aSuasana ujian semester yang dilakukan SDN 1 Sumbertangkil di Tenda Pengungsian. (Foto : Instagram BPBD Jatim).

Dalam foto itu, tampak seluruh siswa tetap serius melaksanakan ujian semester yang harus dilalui untuk dapat menjalani proses pendidikan selanjutnya.

Plt Kabid Kedaruratan dan Kebencanaan BPBD Kabupaten Malang, Sardono Irawan menjelaskan terkait fasilitasi berupa tenda pengungsian bagi seluruh siswa yang melakukan ujian tersebut.

"Bantuan tenda darurat ini dari BPBD Jawa Timur. Sementara ini kami pasang sebanyak satu unit," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, karena baru terpasang satu unit, maka penggunaan tenda pengungsian dilakukan secara bergantian. Itu artinya, ujian dilakukan juga bergantian.

SDN 1 Sumbertangkl bTenda pengungsian yang disediakan untuk ujian bagi SDN 1 Sumbertangkil. (Foto : Instagram BPBD Jatim).

"Sebanyak 40 siswa yang menjalani ujian semester dan dilakukan secara bergantian," ungkapnya. Menurutnya, ujian semester terpaksa dilakukan di tenda pengungsian.

Karena kondisi gedung sekolahan mereka saat ini tengah diperbaiki akibat Gempa Malang yang terjadi pada 10 April 2021. Lanjut dia, dampak gempa juga merusak bangunan sekolah.

"Jadi, sementara pembelajaran dilakukan di luar kelas," terangnya. Dia menyebutkan, besok juga akan didirikan satu unit tenda darurat untuk mempermudah proses ujian semester SDN 1 Sumbertangkil Kabupaten Malang yang terdampak Gempa Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES