Wisata

Eksotisme Pemandangan Pantai Teluk Asmara Malang Saat Air Laut Surut

Minggu, 23 Mei 2021 - 06:33 | 185.67k
Salah satu spot foto favorit di Pantai Teluk Asmara. (FOTO: Khodijah Siti/TIMES Indonesia)
Salah satu spot foto favorit di Pantai Teluk Asmara. (FOTO: Khodijah Siti/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPantai Teluk Asmara di daerah Malang Selatan menjadi tujuan bagi wisatawan tak hanya lokal namun juga wisatawan mancanegara untuk melepas penat dan kebosanan dari hiruk pikuk kota. Di sore hari saat air laut surut Pantai ini menyuguhkan pemandangan yang menawan.

Air laut yang surut di sore hari di Teluk Asmara menyisakan gundukan-gundukan pasir dengan lembaran-lembaran rumput laut yang mulai tumbuh. Beberapa cerukan memerangkap air laut dan menyisakan ceruk-ceruk kecil yang indah.

teluk asmara 2Gundukan pasir saat air laut surut di pantai Teluk Asmara menjadi pemandangan indah di sore hari. (FOTO: Khodijah Siti/TIMES Indonesia)

Beberapa cerukan akan terisi ikan yang terperangkap dan tertinggal saat air laut surut. Jika anda beruntung anda akan dapat menemukan bintang laut, grouper, kepiting, kumpulan bayi ikan, bahkan bulu babi yang tinggal di celah-celah batu karang.

Hal ini menjadi pemandangan yang unik dan menarik serta bisa menjadi pengalaman yang mengasyikkan. Terutama jika anda mengajak anak anda pergi ke pantai ini. Anda dapat mengenalkan biota laut serta mengajarkan anak anda untuk mencintai dan merawat alam.

Sayangnya pemandangan ini hanya dapat dinikmati di sore hari saja, saat senja mulai terbenam. Akan lebih baik jika anda menyempatkan diri untuk berkemah disekitar pantai untuk menikmati pemandangan ini. Jadi, anda kan merasa lebih puas untuk menghabiskan waktu anda bermain di pantai.

Tak hanya pengalaman menangkap ikan atau bermain di atas pasir pantai yang lembut, pemandangan alam sekitar pantai di saat senja pun menambah indahnya alam sekitar. Kilauan cahaya kekuningan nun jauh di sebelah barat membuat suasan pantai kian asyik.

teluk asmara 3Suasana pantai Teluk Asmara di sore hari. (FOTO: Khodijah Siti/TIMES Indonesia)

Jangan takut anda akan kesepian jika memutuskan bermalam di pantai ini. Puluhan tenda milik beberapa kelompok keluarga, kelompok petualangan, organisasi atau milik kelompok dari suatu perusahaan akan berjajar di bibir pantai menambah meriahnya suasana.

"Sudah dua hari ini kami mengahabiskan waktu disini. Rencana besok pagi kami pulang. Lelah kami dalam perjalanan terbayar saat tiba dipantai ini," ungkap Aldi, salah satu pengunjung dari Sidoarjo yang menginap di pinggir pantai Teluk Asmara.

Beberapa orang membawa tenda mereka dari rumah. Beberapa menyewa dari persewaan setempat mulai harga 25rb hingga 70rb, tergantung kapasitas tendanya. Saat sore menjelang terlihat beberapa orang akan menyalakan api unggun untuk menerangi tenda mereka di Pantai Teluk Asmara Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES