Wisata

Menparekraf RI Sandiaga Uno: Desa Wisata Simbol Kebangkitan Ekonomi Nasional

Sabtu, 22 Mei 2021 - 20:19 | 26.35k
Menparekraf RI Sandiaga Uno ketika berada di Pujon Kidul. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Menparekraf RI Sandiaga Uno ketika berada di Pujon Kidul. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Keberadaan Desa Wisata yang ada di Indonesia, dikatakan Menparekraf RI Sandiaga Uno sebagai simbol kebangkitan ekonomi nasional saat Pandemi.

Hal ini ditegaskan Sandiaga Uno ketika mempromosikan Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI 2021 di Pujon Kidul, Kabupaten Malang, Sabtu (22/5/2021).

pujon bMenparekraf RI Sandiaga Uno saat menyampaikan sambutan. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

"Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 merupakan salah satu program pengembangan kepariwisataan Indonesia yang sedang di galakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dengan mengangkat tema “Indonesia Bangkit”," ujar Sandiaga Uno.

Lebih lanjut dia mengatakan, Proses pelaksanaan ADWI 2021 terdapat rangkaian acara promosi yang diharapkan mampu mewujudkan visi 9 Desa Wisata yang dikunjungi.

"Ini bertujuan memberikan acuan contoh dan motivasi desa lainnya," ungkapnya. Dia menyebutkan salah satu desa wisata yang sukses adalah Desa Wisata Pujon Kidul.

"Di sini sangat luar biasa. Karena melibatkan masyarakat yang kreatif, sehingga menyulap area persawahan menjadi suatu hal menarik dan memiliki nilai ekonomi tinggi.

"Terlebih saat ini masih Pandemi. Tentunya dalam penerapan harus mengutamakan protokol kesehatan ketat," tegasnya. Selain itu kata dia, desa wisata dituntut dapat mengikuti perkembangan zaman modern dan digital.

pujon cMenparekraf RI Sandiaga Uno ketika menyapa masyarakat serta wisatawan. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

"Bisa memanfaatkan media digital untuk mempromosikan potensi serta kreasi yang ada di masing-masing desa wisata," tuturnya.

Menparekraf RI Sandiaga Uno sangat optimis melalui desa wisata menjadi simbol kebangkitan ekonomi nasional yang sukses dan dapat bertahan ditengah Pandemi Covid-19.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES