Peristiwa Internasional

Jerman Larang Wisatawan Inggris Masuk Wilayahnya

Sabtu, 22 Mei 2021 - 21:22 | 70.51k
Orang hanya bisa memasuki Jerman dari Inggris jika mereka adalah warga negara atau penduduk Jerman. (FOTO: PA Media)
Orang hanya bisa memasuki Jerman dari Inggris jika mereka adalah warga negara atau penduduk Jerman. (FOTO: PA Media)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mulai Minggu (23/5/2021) wisatawan dari Inggris tidak akan diizinkan masuk ke Jerman setelah ditemukannya varian India di Inggris.

Jumat, Robert Koch Institute (RKI) mengklasifikasikan Inggris sebagai area varian virus yang menjadi perhatian dengan kategori risiko tertinggi di Jerman.

Dilansir BBC, warga dan penduduk Jerman, ditambah orang-orang dengan alasan luar biasa, masih bisa masuk, tetapi harus menjalani karantina selama dua minggu

Tetapi Spanyol justru mencabut pembatasan untuk pelancong Inggris mulai Senin.

Namun Jerman melarang hampir semua pelancong dari Inggris.

Situasi virus di Inggris sebenarnya jauh lebih baik dari awal tahun.

Kasusnya rendah, kematian harian hanya dalam satu angka, lebih dari 37 juta orang memiliki setidaknya satu vaksin, dan ada kurang dari 1.000 orang di rumah sakit dengan Covid-19.

Namun, ada lebih dari 2.000 kasus varian India yang menyebar lebih cepat dalam seminggu terakhir. Itulah yang menyebabkan Jerman mengambil tindakan.

Media Jerman, The Local menyebutkan, kedatangan yang diizinkan masuk ke Jerman harus mengisolasi diri selama dua minggu meskipun hasil tesnya negatif untuk Covid-19.

Badan kesehatan telah memindahkan Inggris ke kategori negara 'berisiko' seminggu yang lalu, sebagai tanggapan terhadap wabah di beberapa daerah yang terkait dengan varian India.

Tetapi karena kasus Covid di Inggris meningkat lebih dari 160 persen dalam seminggu, RKI mengumumkan pada hari Jumat bahwa status risiko Inggris akan meningkat.

Mulai tengah malam pada hari Minggu nanti, hanya warga negara Jerman atau orang-orang dengan izin tinggal di Jerman yang akan diizinkan memasuki negara itu ketika tiba dari Inggris.

Karena Inggris sekarang digolongkan sebagai "zona varian virus", para pelancong yang memasuki Jerman harus diuji sebelum berangkat ke Jerman dan segera memasuki karantina 14 hari pada saat kedatangan - meskipun mereka telah divaksinasi penuh.

Larangan tidak berlaku bagi orang-orang yang melakukan transfer penerbangan melalui Jerman yang tidak meninggalkan bandara.

"Ada wabah lokal yang terjadi lagi, termasuk kasus varian yang lebih menular seperti varian India saat ini," kata Kedutaan Besar Jerman di Inggris.

Untuk mencegah penyebaran virus lebih lanjut, Inggris telah diklasifikasikan sebagai wilayah varian yang memprihatinkan. Oleh karena itu, larangan transportasi dan masuk ke Jerman berlaku mulai 23 Mei 2021.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES