Peristiwa Nasional

Jusuf Kalla Serukan Setengah Hasil Kotak Amal Masjid Disumbangkan ke Palestina

Sabtu, 22 Mei 2021 - 18:05 | 71.37k
Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla. (FOTO: lensabangkabelitung)
Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla. (FOTO: lensabangkabelitung)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebagai bentuk solidaritas Indonesia untuk Palestina, Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) menyerukan agar setengah penghasilan dari kotak amal masjid disumbangkan.

Hal itu disampaikan oleh Sekjen DMI Imam Addaruquthni. Menurutnya, solidaritas tersebut untuk membantu warga Palestina. Pasalnya, mereka banyak yang kehilangan tempat tinggal setelah diserang oleh Zionis Israel.

"Pak JK lewat Dewan Masjid Indonesia menyerukan solidaritas Al-Qudus yang juga Gaza. Yang mana warganya itu mengalami kehilangan tempat tinggal, kerusakan bangunan," katanya kepada wartawan, Sabtu (22/5/2021).

Ia menyampaikan, Al-Aqsa adalah tempat suci karena kiblat umat Islam seluruh dunia. "Kiblat pertama umat Islam. Bagaimanapun, itu tempat suci," jelasnya.

Tak hanya itu, ia mengaku kini DMI sudah membuat rekening khusus untuk amal kepada Pelestina tersebut. Nantinya, hasil dari sumbangan itu akan langsung disalurkan langsung oleh mantan Wakil Presiden RI ke Palestina.

"Resminya hanya sekali saja. Setengah dari kotak amal diserukan untuk solidaritas. Bukan terus-menerus. Jadi nanti akan disalurkan sendiri oleh Pak JK ke Palestina. Bukan dititipkan sama yang gak jelas," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES