Gaya Hidup Indonesia Bangkit

Penyanyi Kanya Adelphie Luncurkan Album Perdana Bertajuk Cerah

Sabtu, 22 Mei 2021 - 05:48 | 74.25k
Kanya Adelphie saat menggelar press conference di Surabaya, Kamis (20/5/2021). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Kanya Adelphie saat menggelar press conference di Surabaya, Kamis (20/5/2021). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Musisi hip hop dan R & B remaja asal Surabaya, Kanya Adelphie meluncurkan album perdana bertajuk Cerah. Album Cerah ini segera rilis dalam waktu dekat di puluhan kanal digital pada Juni 2021 mendatang. Seperti Spotify, Apple Music, Deezer, Joox, dan lain-lain. 

Total sembilan lagu asik menjadi andalan. Sebut saja Bully, Bumi, All I Need, Mentari, Tamasya, Karenamu, Kau dan Aku, Menggapai Mimpi, dan Sobat. 

Meski tak ada lagu berjudul Cerah dalam album ini, title album menggambarkan harapan bagi industri musik hip hop Tanah Air. 

Wiesa Tamin selaku Founder Pasukan Record mengatakan, Album Cerah adalah sebuah awal yang penuh harapan bagi Kanya Adelphie setelah pandemi menghantam selama 2 tahun lebih. 

Segala hal menjadi lebih terasa sulit untuk dilakukan dan penuh dengan tantangan, baik untuk terus menjaga eksistensi, mengumpulkan materi-materi lagu sampai untuk merilis single maupun album.

Proses penggarapan album ini bahkan memakan waktu kurang lebih selama 2 tahun. Mulai dari pembuatan materi hingga recording dengan melibatkan beberapa penulis lagu, penulis lirik, arranger dan produser. Termasuk kolaborasi dengan musisi hip hop dan rapper kaliber Nasional seperti Sonjah dan Iwa K. 

"Salah satu lagu hits andalan Kanya dalam album ini berjudul Bully. Dalam lagu ini, Kanya hadir sebagai solois," kata Wiesa saat press conference pada Kamis (20/5/2021) kemarin.

Wiesa menambahkan, Kanya baru saja lepas dari proses tahapan dari artis kecil menuju remaja. Sehingga kehadiran album ini merupakan goal kecil Kanya untuk menjemput impian besar. 

Dalam waktu dekat Kanya Adelphie akan mempromosikan Album Cerah di beberapa events bergengsi di Jakarta. Salah satunya adalah event bernama Flavs. Event ini digelar secara virtual oleh visicita yang merupakan bagian dari rangkaian event tahunan di kancah Hiphop-RnB di Indonesia.

Kanya juga akan menjadi bintang tamu dalam rangkaian selanjutnya di "Flavs-Nu_lcon" (new Icon) yang diikuti peserta seluruh Indonesia.

Sementara saat ditanyai soal nama Album Cerah, sang penyanyi, Kanya Adelphie menceritakan sebuah harapan.

Dari Album Cerah perdananya ini, ia berharap bisa memberikan influence positif untuk masyarakat khususnya remaja seusianya untuk berkarya positif.

"Cerah artinya harapan akan masa depan. Baik terkait album ini sendiri maupun karir ke depannya. Berharap supaya industri musik tanah air semakin cerah," ungkap Kanya Adelphie yang saat ini juga sedang belajar untuk menguasai 4 bahasa (English, Korea, Jepang dan China-Mandarin) sebagai komitmen untuk bekal mencapai cita-citanya menjadi artis penyanyi berskala Asia.

Siswi kelas 7 Sekolah Menengah Pertama ini mengaku ia ingin mencoba tantangan dan skill baru dengan bernyanyi genre hip-hop dan R&B. Sebelumnya, Kanya menyukai genre pop dan beberapa kali bernyanyi seriosa. Hip-hop dan R&B ini menurutnya jadi hal menarik baru yang harus ia kuasai.

"Semenjak masuk ke Pasukan Record jadi sering mendengarkan lagu Hip-hop dan R&B ternyata asik dan suka. Dari situ coba berlatih hingga akhirnya berani nyanyi lagi Hip-hop R&B," kata Kanya.

Di usianya yang baru menginjak 12 tahun ini, Kanya Adelphie membuktikan, berkarya tak tergantung usia.

Ia bahkan sudah mulai mengerjakan projek album perdananya sejak usia 10 tahun.

"Mulai mengerjakan Album Cerah ini dua tahun lalu, berarti waktu masih usia 10 tahun. Ada kesulitan awalnya karena memang bukan penyanyi hip-hop. Tapi karena terus berlatih jadi terbiasa dan malah enjoy," ungkap Kanya Adelphie, gadis yang mengantongi prestasi di berbagai ajang seni ini. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES