Peristiwa Internasional

Anak-anak Sampai Pemimpin Dunia Bereaksi Begitu Gencatan Senjata Tercapai

Jumat, 21 Mei 2021 - 11:55 | 26.19k
Anak-anak Palestina mengacungkan tanda victory menyusul adanya keputusan gencatan senjata anatara Israel dan Hamas (Foto: Reuters)
Anak-anak Palestina mengacungkan tanda victory menyusul adanya keputusan gencatan senjata anatara Israel dan Hamas (Foto: Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anak-anak Palestina di Gaza dan pemimpin dunia langsung bereaksi begitu gencatan senjata antara Israel-Hamas tercapai yang berlaku mulai Jumat (21/5/2021) pukul 02.00 dini hari tadi. "Terimakasih Tuhan," teriak mereka.

Bukan hanya anak-anak, pemimpin duniapun juga bereaksi atas tercapainya gencatan senjata setelah selama 11 hari terjadi pertempuran antara Israel-Hamas di Palestina itu.

Seperti dilansir Reuters, dengan berkeliling dengan mobil anak-anak memberi isyarat perdamaian tatkala melewati puing-puing bangunan yang rusak saat warga Palestina merayakannya di jalan-jalan setelah gencatan senjata itu tercapai.

Gencatan senjata yang dimediasi Mesir antara Israel dan Hamas itu dimulai pada hari Jumat dan Presiden AS Joe Biden berjanji untuk menyelamatkan Jalur Gaza yang hancur dengan bantuan kemanusiaan setelah pertempuran terburuk dalam beberapa tahun.

Duniapun langsung bereaksi atas pencapaian gencatan senjata antara Israel-Hamas dengan mengakhiri beberapa pertempuran terburuk dalam beberapa tahun.

Inilah para pemimpin dunia yang langsung bereaksi begitu gencatan senjata antara Israel-Hamas itu tercapai:

Sekjen PBB, Antonio Guterres

"Saya menekankan bahwa para pemimpin Israel dan Palestina memiliki tanggung jawab di luar pemulihan ketenangan untuk memulai dialog serius guna mengatasi akar penyebab konflik.

"Gaza adalah bagian integral dari negara Palestina di masa depan dan tidak ada upaya yang harus dilakukan untuk mewujudkan rekonsiliasi nasional yang nyata yang mengakhiri perpecahan."

Presiden AS, Joe Biden

"Kami tetap berkomitmen untuk bekerja dengan PBB dan pemangku kepentingan internasional lainnya untuk memberikan bantuan kemanusiaan yang cepat dan untuk mengumpulkan dukungan internasional bagi orang-orang di Gaza dan dalam upaya rekonstruksi Gaza."

"Saya yakin orang Palestina dan Israel sama-sama berhak untuk hidup dengan aman dan terjamin serta menikmati kebebasan, kemakmuran, dan demokrasi yang setara."

"Pemerintahan saya akan melanjutkan diplomasi kami yang tenang dan tanpa henti untuk mencapai tujuan itu. Saya yakin kami memiliki kesempatan sejati untuk membuat kemajuan dan saya berkomitmen untuk mengupayakannya."

Presiden Mesir Abdel Fattah Al- Sisi

"Dengan sangat bahagia saya telah menerima panggilan telepon dari Presiden Biden di mana kami telah bertukar visi untuk mencapai formula yang akan menenangkan konflik saat ini antara Israel dan Gaza, visi kami selaras tentang mengelola konflik antara semua pihak dengan diplomasi."

Mulai dari anak-anak hingga pemimpin dunia bereaksi atas tercapainya gencatan senjata antara Isreal - Hamas di Palestina. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES