Kuliner

Ini Deretan Tiga Bakso Ter-endul dengan Harga Bersahabat di Pasuruan

Jumat, 21 Mei 2021 - 07:16 | 271.00k
Penampakan Bakso Bowling yang menggoda dan Bongkahan daging dalam bakso Pirang. (Foto: Khodijah Siti/TIMES Indonesia). (Foto: Khodijah Siti/TIMES Indonesia)
Penampakan Bakso Bowling yang menggoda dan Bongkahan daging dalam bakso Pirang. (Foto: Khodijah Siti/TIMES Indonesia). (Foto: Khodijah Siti/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Surabaya dan Malang sudah terkenal di se antero negeri sebagia kotanya Bakso. Tapi pernahkah anda mencicipi bakso di Kota Pasuruan, kota yang menjadi penghubung antara Malang dan Surabaya ini? Jika belum anda wajib mencicipi nikmatnya rasa bakso di kota ini.

Layaknya di kota lain, Pasuruan memiliki banyak kedai bakso yang menyuguhkan rasa nikmat dengan harga yang bersahabat. Harga yang bersahabat menjadi sebuah nilai plus jika dibandingkan dengan seporsi bakso di Malang atau Surabaya. Nah bakso apa saja. Yuk kita intip.

1. Bakso Bengawan Solo

Jangan berharap anda akan duduk di sebuah restauran mewah atau kedai modern dengan nuansa kekinian saat memutuskan makan di kedai ini. Anda akan mendapatkan beberapa meja klasik khas warung jadul dan bangku panjang atau kursi plastik khas warung bakso.

Berlokasi di Jl. Raya Sidogiri, Getas, Tambakrejo, Keraton, Pasuruan lantai kedai bakso ini masih beralas pasir dengan tutup kedai ala kadarnya. Hal ini tak membuat rasa nikmatnya hilang. Bahkan menambah kesan kesederhanaan dari bening dan segarnya kuah bakso solo ini.

Seporsi bakso solo berisi 5 butir bakso ukuran sedang dengan tambahan mihun dan daun seledri. Tanpa tambahan saus atau kecap kuah segarnya seakan menjadi daya tarik tersendiri yang sayang jika dicampur saos. Anda dapat menikmati seporsi bakso Bengawan Solo dengan harga 13rb saja.

2. Bakso Pirang

Kedai bakso ini terletak di Jl. Raya Wonorejo, Pasuruan, 500 meter sebelum pasar Wonorejo jika diakses dari arah Malang. Kedai bakso ini merupakan cabang ke tiga dari bakso Pirang. Meskipun kecil kedai bakso ini tak pernah sepi pengunjung.

Menu andalan dari kedai Bakso Pirang ini adalah Bakso Daging Iga Sapi Kasar. Bakso ini memiliki ukuran hampir semangkuk penuh. Tampilan luarnya hampir sama dengan bakso kasar lainnya, namun setelah dibelah, anda akan menemukan bongkahan daging Iga Besar mengguurkan. Seporsi bakso Iga Kasar hanya dibandrol 15rb saja.

3. Bakso Bowling

Terletak tepat di depan koperasi Pondok Al Yasini  yakni di Jl. Ponpes Terpadu Al Yasini, Ngabar, Kraton, Pasuruan, Bakso Bowling memiliki berbagai varian bakso yang bisa dipilih. Mulai dari bakso beranak drngan harga 18rb per porsi, bakso biasa, atau bakso super pedas dengan 14rb per porsinya.

Tiga kedai bakso ini terletak tak jauh dari satu dengan lainnya. Masing-masing berjarak sekitar 10 menit dari tiap-tiap kedai. Dengan ke khasan masing-masing maka 3 kedai bakso enak dengan harga bersahabat di Pasuruan ini wajib anda kunjungi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES