Peristiwa Daerah

Relawan Lets Share Indonesia Berlebaran di Daerah Bencana Alam NTT

Kamis, 20 Mei 2021 - 15:38 | 39.88k
Anwar Kepala tanggap darurat bencana Lets Share Indonesia (bertopi) saat melakukan trauma healing ke korban bencana NTT di Kabupaten Lambata. (Foto: Let's Share for TIMES Indonesia)
Anwar Kepala tanggap darurat bencana Lets Share Indonesia (bertopi) saat melakukan trauma healing ke korban bencana NTT di Kabupaten Lambata. (Foto: Let's Share for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Organisasi non profit Let's Share Indonesia berkolaborasi dengan Farmasi Indonesia Bersatu, mengirim Relawan Tenaga Kesehatan dan Trauma Healing ke Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk membantu korban bencana banjir, longsor dan puting beliung pada 4 April 2021 lalu.

Lets Share bersama Farmasi Indonesia Bersatu mengirimkan dua tim ke NTT. Tim pertama ditugaskan ke Adonara dan tim kedua ditugaskan ke Lembata kemudian bergerak ke Kabupaten Alor.

"Tim pertama ada Mas Enggal berangkat dari Jakarta pada 11 April 2021 lalu dan berfokus di Adonara untuk penyaluran bantuan dari para donatur dan dapur umum. Sedangkan tim kedua diwakili oleh Mas Anwar, berangkat dari Jakarta pada 12 April 2021 lalu dengan daerah tujuan Lembata kemudian bergeser ke Alor. Anwar berfokus pada Pemulihan Kesehatan, trauma healing, penyaluran bantuan serta pembangunan mushallah darurat di daerah terdampak hingga 23 Mei 2021 mendatang," ucap Rininta Christabella, founder Let's Share kepada TIMES Indonesia, Kamis (20/05/2021).

Lets-Share-2.jpgAnwar saat mengunjungi rumah korban satu persatu. (Foto: Let's Share for TIMES Indonesia) 

Bella, sapaan akrabnya menceritakan, Anwar yang berprofesi sebagai Apoteker dan juga Kepala tanggap darurat bencana Lets Share Indonesia mendapatkan tempat penugasan di Kabupaten Lembata sesuai arahan Dinas Kesehatan Provinsi NTT.

"Perjalanan Anwar dari kota Kupang ke Kabupaten Lembata menggunakan kapal ferry dengan jarak tempuh kurang lebih 12 jam. Sesampai di Kabupaten Lembata, Anwar melaporkan diri ke Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata dan mendapat tempat penugasan di Instalasi Farmasi RSUD Lewoleba. Kabupaten Lembata," jelasnya.

Selain itu, dilain kesempatan Anwar juga mengungkapkan, dirinya mendatangi korban dan membagikan bantuan kesehatan, trauma healing serta bantuan sembako dari desa satu ke desa lainnya agar akrab dengan warga setempat.

"Usai dari Lembata, selanjutnya saya ditugaskan ke Kabupaten Alor dan bergabung dengan Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga (RSTKA) untuk misi kemanusiaan di Kabupaten Alor dan kemarin merayakan lebaran idul fitri bersama korban bencana alam di Alor," terang Anwar.

"Sampai saat ini Let's Share Indonesia masih melakukan penggalangan dana untuk korban bencana di NTT. Semoga kiranya Masyarakat Indonesia terus akan peduli terhadap saudara-saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan kita," ucap Anwar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES