Gaya Hidup

Bukan Penyebab Kegemukan, Ini Manfaat Es Krim

Kamis, 20 Mei 2021 - 02:48 | 99.25k
ILUSTRASI - Es Krim. (FOTO: KlikDokter)
ILUSTRASI - Es Krim. (FOTO: KlikDokter)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Banyak yang menilai mengonsumsi es krim bisa membuat tubuh cepat gemuk. Bahkan ibu-ibu juga sering terlalu khawatir jika anaknya sering makan es krim, karena bagi ibu-ibu es krim menjadi salah satu penyebab anak mudah pilek. Anggapan tersebut tidaklah sepenuhnya benar. Es krim bukanlah makanan yang merugikan. Sebaliknya, es krim memiliki kandungan gizi, vitamin, dan zat lain yang dibutuhkan tubuh seperti berikut.

1. Merangsang otak

Es krim bekerja untuk merangsang thrombotonin. Thrombonin merupakan hormon kebahagiaan dan membantu mengurangi tingkat stres dalam tubuh. Es krim juga terbuat dari susu yang mengandung L-triptophane yang merupakan obat penenang alami dan membantu dalam merelaksasi sistem saraf. Bahkan es krim bisa membuat Anda terhindar dari gejala insomnia.

2. Meningkatkan kekebalan

Es krim berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan es krim memiliki kandungan laktoferin yang bermanfaat untuk menangkal berbagai serangan virus, seperti influenza, cytomegalovirus, atau HIV.

3. Menyehatkan tulang

Biasanya es krim terbuat dari susu murni yang tinggi nutrisi dan kalsium. Dua zat ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang. Dengan mengonsumsi es krim Anda dapat terhindar dari penyakit osteoporosis atau pengeroposan tulang akibat kurangnya vitamin D dan kalsium. Selain itu, es krim juga dapat meningkatkan energi tubuh.

4. Membantu diet

Es krim dapat menurunkan berat badan? Mungkin terdengar meragukan bagi sebagian orang. Sebenarnya rasa dingin pada es krim dapat menaikkan suhu tubuh dan dapat membakar lemak beserta kalori di dalam tubuh penyebab kegemukan. Selain itu, es krim yang  terbuat dari susu murni memiliki jumlah kalori yang rendah, sehingga menjadikan es krim aman untuk dikonsumsi tanpa khawatir berat badan naik. Namun, jangan terlalu berlebihan mengonsumsi es krim, dan melakukan olahraga juga sangat penting agar diet Anda lebih sukses. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES