Olahraga

Chelsea Amankan Posisi Ketiga, Leicester Rawan Digusur Liverpool

Rabu, 19 Mei 2021 - 08:08 | 83.04k
Rudiger merayakan golnya bersama para suporter (Foto: chelseafc.com)
Rudiger merayakan golnya bersama para suporter (Foto: chelseafc.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAChelsea berhasil.menuntaskan dendam kekalahan di Final FA Cup dan merangsek ke peringkat ketiga Liga Inggris, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB. Leicester pun melorot dan rawan terlempar dari empat besar.

Pertandingan yang digelar di Stamford Bridge diwarnai banyak drama sejak awal hingga akhir laga. Bahkan pelanggaran yang dilakukan Ricardo kepada Ben Chilwell sempat nyaris menjadi adu jotos seluruh tim.

Hal itu tidak terlepas dari persaingan ketat demi mengamankan posisi di empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Tidak hanya itu, Timo Werner juga menjadi pemain paling sial di laga ini. Dua golnya dianulir wasit melalui keputusan VAR karena dianggap offside dan handsball. Werner juga merasa dirugikan karena klaim penaltinya tidak dihiraukan oleh wasit Mike Dean.

Chelsea-2.jpgKehadiran suporter memberikan semangat lebih bagi para pemain (foto: chelseafc.com)

Beruntung, ribuan fans the Blues yang dipersilahkan menyaksikan langsung pertandingan membuat Chelsea bangkit.

Dua gol berhasil dilesakkan oleh Antonio Rudiger dan Jorginho. Sementara Leicester hanya mampu membalas melalui gol Kelechi Iheanacho.

Dengan hasil ini Chelsea bisa bernafas lega, karena posisi mereka lebih aman dari Leicester di empat besar. Chelsea berhasil meraup 67 poin dari 37 laga dan berada di posisi ketiga. Sedangkan Leicester turun ke peringkat keempat dengan selisih 1 poin.

Posisi the Foxes kini rawan digusur oleh Liverpool di peringkat kelima yang baru akan menjalani pertandingan dini hari nanti menghadapi Burnley. Apabila the Reds berhasil meraih poin penuh, bisa dipastikan Leicester terlempar dari empat besar dan peluang mereka semakin berat untuk tampil di Liga Champions musim 2021-2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES