Kesehatan

Malas Sarapan? Cobalah Menu Praktis Ini

Rabu, 19 Mei 2021 - 05:12 | 115.16k
ILUSTRASI - Malas Sarapan. (FOTO: Shutterstock)
ILUSTRASI - Malas Sarapan. (FOTO: Shutterstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTASarapan memiliki peranan penting untuk memulai rutinitas sehari-hari. Kebutuhan energi di pagi hari bisa terpenuhi dengan sarapan yang bernutrisi dan kaya vitamin. Jika waktu sarapan anda terbatas, pilihlah menu sarapan yang praktis namun tetap bergizi tinggi.

Buah pisang merupakan salah satu alternatif sarapan yang sangat dianjurkan. Dengan tekstur yang lembut serta rasanya yang manis, pisang mengandung karbohidrat yang cukup membuat perut dalam keadaan kenyang yang lebih lama. Kandungan potassium dalam pisang juga mampu menurunkan tekanan darah secara alami.

Jika anda tidak menyukai buah pisang, anda bisa mengganti menu sarapan dengan semangka. Buah semangka sangat cocok dikonsumsi dipagi hari karena dapat mencukupi kebutuhan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh. Disamping itu, buah semangka kaya akan kandungan likopen yang mampu menyehatkan organ mata dan jantung serta menangkal penyakit kanker.

Tak hanya buah, telur pun juga bisa menjadi alternatif sarapan praktis. Mudahnya pengolahan dan rasa yang lezat menjadikan telur sebagai menu favorit sarapan. Kandungan protein dan vitamin D dalam telur cukup memenuhi kebutuhan gizi di pagi hari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES