Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Guru di Ngawi Terima Vaksin Sinovac

Selasa, 18 Mei 2021 - 22:59 | 39.34k
Programmer Imunisasi Puskesmas Geneng saat memberikan keterangan. (Foto: M. Miftakul/TIMES Indonesia)
Programmer Imunisasi Puskesmas Geneng saat memberikan keterangan. (Foto: M. Miftakul/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, NGAWI – Beragam persiapan untuk menyambut pembelajaran tatap muka atau PTM yang direncanakan akan dimulai pada tahun ajaran baru mendatang sudah gencar dilakukan. Salah satunya vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan.

Seperti di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur sejumlah guru dan tenaga kependidikan menjalani vaksinasi tahap pertama di Puskesmas Geneng, Selasa (18/5/21).

Programer Imunisasi Puskesmas Geneng, Siti Nurahmi mengatakan guru dan tenaga kependidikan yang mendapatkan vaksinasi hari ini berasal dari beberapa sekolah menengah swasta di wilayah layanan Puskesamas Geneng, Ngawi.

Imunisasi Puskesmas 2

“Hari ini guru dan tenaga kependidikan dari beberapa sekolah yang berada di wilayah layanan Puskesmas Geneng,” ujar Siti Nurohmi kepada TIMES Indonesia, Selasa (18/5/21).

Sebanyak 98 guru mengikuti vaksinasi di Puskesmas Geneng hari ini. Dikatakan Siti Nurahmi, vaksinasi yang dilakukan hari ini merupakan gelombang terakhir bagi guru dan tenaga kependidikan di tingkat sekolah menengah atas di wilayah layanan puskesmas Geneng.

“Tingkat SMP sudah semua, tingkat SMA/SMK ini yang terakhir,” ujarnya.

Pelaksanaan vaksin tahap kedua bagi yang mengikuti gelombang ini direncanakan akan dilakukan pertengahan bulan Juni mendatang. Sedangkan untuk vaksin yang digunakan dari jenis SinoVac.

“Masih yang Sinovac, untuk yang Astrazeneca direncanakan untuk guru tingkat sekolah dasar dan lansia,” ujarnya.

Sementara itu, Ilham salah satu guru yang menerima vaksin hari ini, berharap setelah seluruh guru dan tenaga kependidikan divaksin pembelajaran tatap muka bisa segera dilaksanakan.

“Harapannya pembelajaran tatap muka bisa segera dilaksanan, kalau guru-guru sudah divaksin tahap 1 dan 2, semoga pemerintah segera memperbolehkan pembelajaran tatap muka,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES