Gaya Hidup

Unkhair Ternate Bakal Gelar Tournament Mancing Mania Maluku Utara

Rabu, 19 Mei 2021 - 06:25 | 162.86k
Perahu mancing nelayan di Halmahera Selatan. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Perahu mancing nelayan di Halmahera Selatan. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Dalam rangka dies natalis ke-57, Universitas Khairun (Unkhair) akan melaksanakan open tournament mancing mania Maluku Utara pada tanggal 4–5 Juni 2021 di perairan Pulau Kayoa. Seluruh rangkaian kegiatan spektarkuler ini dipusatkan di Desa Modayama Kecamatan Kayoa, Halmahera Selatan.

Sekretaris panitia Dies Natalis ke-57 Unkhair Ternate, Nonce Hasan menjelaskan bahwa pelaksanaan open tournament mancing mania ini terbuka untuk umum, semua masyarakat Maluku Utara atau di luar Maluku Utara pun bisa terlibat dalam kegiatan ini.

Ia menuturkan, lomba mancing ini bahkan di pusatkan di 2 kecamatan (Kayoa Utara dan Kayoa) dengan sebaran area mancing di titik spot mancing tersebar mulai dari Pulau Gunange, Pulau Laigoma, Pulau Siko, Pulau Gafi, Pulau Miskin, Pasi Karanjang, Spot Silai, Spot Gudang dan Spot Naneri Ake Jailolo Batu Atas.

"Kesiapan panitia pelaksanan sudah rampung 90% untuk di laksanakan," ujar Nonce Hasan yang juga Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unkhair kepada TIMES Indonesia di Ternate, Selasa (18/5/2021) malam.

Hajatan ini kata Nonce, akan di rekomendasikan kepada Pemerintah Provinsi dan Pemkab Halmahera Selatan untuk dijadikan sebagai acara tahunan sekaligus upaya mempromosikan destinasi wisata bahari dan wisata mancing di Maluku Utara.

Nonce Hasan

Sekretaris panitia Dies Natalis ke-57 Unkhair Ternate, Nonce Hasan. (Foto: Dok Pribadi sumber) 

Sesuai jadwal, kegiatan ini akan dimulai dengan technical meeting pada tanggal 30 Mei yang dipusatkan di kampus II Unkhair, Kelurahan Gambesi. "Pada technical meeting peserta akan di jelaskan berbagai aturan main dan ketentuan pelaksana,"jelasnya

Untuk pedaftaran peserta panitia pelaksana telah membuka secara online sampai tanggal 29 Mei 2021 dengan link pendaftaran online https://forms.gle/X39xTZdr1eM5qq5P9 atau dengan kontak person panitia pelaksana 0822-9293-6681 dan 0822-5900-0073

Selain kegiatan lomba, panitia juga akan melaksanakan kegiatan penyuluhan dan diskusi terfocus tentang Pelestarian dan Konservasi Ekosistem Mangrove dan terumbu karang serta juga akan bekerjsama dengan pemerintah Desa Modayama dan pemuda setempat untuk melaksanakan malam pagelaran seni dan budaya pada saat malam penerimaan hadiah dan bonus.

Panitia menargetkan jumlah peserta sebanyak 500 orang atau 100 tim dengan asumsi 1 tim terdiri dari 3 - 5 orang. Total hadiah untuk pemenang juga tidak main-main, yakni sebesar Rp57 juta, sebagai simbol usia Universitas Khairun.

"Tak hanya itu, panitia mancing mania Unkhair juga menyiapkan sejumlah dorprize yang akan membuat peserta senang dan gembira dalam mengikuti event ini," ucapnya.

Event ini bakal dihadiri oleh Rektor Unkhair Ternate, Bupati dan Wakil Bupati serta jajaran pemda Halmahera selatan, Gubernur KH Abdul Gani Kasuba dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Malut, Abdullah Assagaf. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES