Wisata Indonesia Bangkit

HeHa Ocean View Diserbu Wisatawan, Antrean Kendaraan Berkilo-kilo

Selasa, 18 Mei 2021 - 18:27 | 131.69k
Suasana antrean mobil pribadi yang hendak menuju HeHa Ocean View dan kepadatan wisatawan di lokasi objek (FOTO: Edy Setyawan/TIMESI Indonesia)
Suasana antrean mobil pribadi yang hendak menuju HeHa Ocean View dan kepadatan wisatawan di lokasi objek (FOTO: Edy Setyawan/TIMESI Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Objek wisata anyar Heha Ocean View di Padukuhan Balong Kalurahan Girikarto Kapanewon Panggang Kabupaten Gunungkidul nampaknya saat ini menjadi salah satu objek wisata yang banyak digandrungi oleh para wisatawan.

Pasalnya pada momentum lebaran kali ini, tercatat puluhan ribu pelancong  bertandang ke objek yang menyuguhkan panorama samudera ini. Bahkan antusiasme masyarakat yang luar biasa itu sampai membuat pengelola objek kewalahan menampung wisatawan. Alhasil antrean kendaraan bermotor dan kemacetan di kawasan itu hingga mencapai berkilo-kilo meter.

antrean--mobil-pribadi-yang-hendak-menuju-HeHa-Ocean-View-dan-kepadatan-wisatawan-di-lokasi-objek.jpg

Seorang pengunjung, Lukman (22) mengaku sempat terjebak kemacetan  sejauh sekitar tiga kilometer dari lokasi HeHa Ocean View. Kendati demikian, remaja warga Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah ini mengaku cukup beruntung sebab hanya merasakan belasan menit terjebak kemacetan. Pasalnya ia mengendarai sepeda motor sehingga bisa mengambil jalan jalan lowong di sela-sela padatnya mobil pribadi.

"Saya memang sengaja pakai motor, sudah ngira karena musim liburan pasti banyak wisatawan. Kalau pakai mobil jelas berjam-jam," ujarnya, Selasa (18/5/2021).

Kendati arus lalu lintas di kawasan tersebut sempat tersendat dan membuat lelah namun Lukman mengaku cukup puas bisa  berwisata di objek tersebut. Dia yang baru pertama kali berkunjung dan merasa sangat penasaran dengan lansekap pelbagai wahana spot swafoto yang Instragramable itu mengaku cukup takjub. Terlebih mata dimanjakan dengan pemandangan bentangan laut nan sejuk ditambah lagi dengan kecantikan sang surya yang tenggelam di waktu senja. 

"Ke depan untuk mengurai kemacetan, mungkin jalannya bisa diperlebar lagi. Itu mungkin yang perlu diperbaiki. Kalau untuk spot sangat bagus," tandasnya.

antrean--mobil-pribadi-yang-hendak-menuju-HeHa-Ocean-View-dan-kepadatan-wisatawan-di-lokasi-objek-2.jpg

Sementara itu, General Manager Yosaphat Bita Logam mengaku jika kunjungan wisatawan di Heha Ocean View naik drastis pada momen lebaran dibandingkan dengan hari hari biasa. Dia mencatat pada hari H lebaran hingga hari ke 4 lebaran total pengunjung mencapai 12.625 orang. 

"Lebaran 1 ada 2.118 orang, lebaran 2 ada 2.935 orang, lebaran 3 ada 3.053 orang dan lebaran 4 ada 4.519 orang, total ada 12.625 pengunjung," ujarnya. 

Dia mengakui sempat terjadi antrean panjang kendaraan bermotor utamanya mobil pribadi di jalan umum. Namun demikian ia hal tersebut tidak terjadi terlalu lama sebab pihaknya telah melakukan kerjasama dengan Paguyuban parkir dan karang taruna setempat untuk mengurai kemacetan.

Sementara itu menanggulangi membludaknya pengunjung di kawasan Heha Ocean View ia melakukan sistem buka tutup pengunjung. Yakni wisatawan yang telah meninggalkan lokasi, baru kemudian yang antre baru diperbolehkan memasuki area Heha Ocean View. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES