Gaya Hidup

Dokter Farrah Raktion Wanita Inspiratif dengan Segudang Prestasi

Rabu, 19 Mei 2021 - 01:12 | 170.84k
dr. Farrah Raktion, Owner Beauty Skin dr. MF Surabaya, Selasa (18/5/2021). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
dr. Farrah Raktion, Owner Beauty Skin dr. MF Surabaya, Selasa (18/5/2021). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sulitnya perekonomian karena dampak pandemi tidak mengharuskan seseorang menyerah dan berdiam diri. Tapi, masih banyak peluang yang bisa dilakukan untuk bisa bangkit kembali. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh dr. Farrah Raktion, Owner Beauty Skin dr. MF Surabaya. Berawal dari keinginan berkembang di masa sulit, wanita ramah yang akrab disapa dr Farrah ini memberanikan diri membuka klinik kecantikan di masa pandemi Covid-19. 

Bersama suaminya yang juga seorang dokter kecantikan, dr. Michael, wanita lulusan kedokteran di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya ini membuka klinik kecantikan dengan nama keduanya yakni dr.MF untuk memberikan pelayanan terbaik bagi perempuan dengan harga terjangkau.

Dokter-Farrah-Raktion-Wanita-Inspiratif-2.jpg

dr. Farrah mengatakan bahwa, Beauty Skin dr. MF Surabaya ini hadir ingin menghadirkan perawatan kecantikan yang terbaik dengan biaya yang terjangkau serta keamanan dan kenyamanan yang memuaskan. 

“Sehingga, semua masyarakat khususnya para wanita Indonesia bisa tetap tampil cantik tanpa khawatir karena pandemi,” tutur dr. Farrah Raktion saat ditemui di Beauty Skin dr. MF Surabaya, Selasa (18/5/2021).

Apalagi, lanjut dr. Farrah, masih banyak wanita yang beranggapan merawat diri agar tetap tampil cantik itu memerlukan biaya banyak, padahal kenyataannya tak seperti itu. Karena tidak semua klinik kecantikan profesional itu mahal. 

"Di Beauty Skin dr. MF yang kami jalankan ini memiliki tagline Cantik itu Tidak Harus Mahal," kata Farrah. 

Saat ini tersedia beragam layanan di Beauty Skin dr. MF yang berada di kompleks Ruko Darmo Galeria Jalan Mayjend Sungkono Surabaya ini. Sehingga kaum hawa dapat memilih tindakan medis untuk merawat wajahnya supaya tetap cantik.

Tak hanya melayani perawatan kecantikan wajah untuk kaum hawa, Beauty Skin dr. MF juga melayani perawatan wajah utnuk kaum adam demi mendukung mobilitas kerja yang profesional.

Kesuksesan meraih impian membangun klinik kecantikan tidak semudah membalik telapak tangan. dr. Farrah Raktion juga menceritakan perjuangannya membuka usaha klinik kecantikannya tersebut.

Bersama suaminya, dirinya mengumpulkan modal terlebih dahulu dari usaha kuliner. Setelah terkumpul dana akhirnya mereka berdua nekad memulai bisnis di bidang kecantikan karena sesuai dengan latar belakang ilmunya. 

"Jadi setelah lulus kedokteran jadi kita bekerja dulu, nah setelah ada modal lumayan kita kerja di klinik kecantikan ini. Kenapa? karena kita kan dokter sayang kan tidak dipakai (ilmunya)," terangnya. 

Selain sukses mendirikan klinik kecantikan dengan harga ramah di kantong, dokter berusia 30 tahun ini juga merupakan sosok di balik gurihnya camilan Honey Pok yang menggugah selera para pemburu kuliner, khususnya saat hang out.

Ibu dua anak ini bercerita, usaha makanan ringan itu ia rintis bersama suaminya jauh sebelum kliniknya berdiri, di saat keduanya mengalami dilema ekonomi pasca usaha ternak anjingnya terpaksa ditutup setelah kelahiran anak pertama. 

“Bermodalkan niat dan hobi yang suka ngemil, saya dan suami kemudian memutuskan membuka usaha Food and Beverage Honey Pok tersebut,” tandasnya.

Berkat keuletan dan kekompakan pasangan dokter kecantikan ini, Honey Pok sudah tersebar hingga ke 11 kota dan 4 pulau di Indonesia.

Di sisi lain, sebagai dokter dengan predikat cumlaude pada 2016 lalu, dr. Farrah Raktion tidak ingin menyia-nyiakan ilmu yang telah ditempuh bertahun-tahun. 

Bersama suaminya, dirinya menyalurkan passion dengan membuka bisnis klinik kecantikan di rumahnya. Dari ruangan kecil berukuran 4 x 9 meter itulah kepercayaan pasien mulai tumbuh hingga berhasil mendirikan klinik kecantikan di tengah pandemi Covid-19.

"Perlu diketahui juga, untuk mengawali usaha harus nekat, ulet dan kreatif. Sebagai pengusaha harus berpikir positif dan sering instrospeksi diri dalam setiap langkah, yakni lebih baik menggunakan pikiran untuk kebaikan dari pada menghabisakan energi untuk memikirkan kejelekan orang lain,” ungkap dr. Farrah Raktion.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES