Gaya Hidup

Susah Tidur, Coba Konsumsi Makanan Ini untuk Tingkatkan Kualitas Tidur

Selasa, 18 Mei 2021 - 12:16 | 52.42k
Ilustrasi - Orang Sedang Tidur. (FOTO: Pinterest)
Ilustrasi - Orang Sedang Tidur. (FOTO: Pinterest)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kebiasaan tidur menjadi waktu dimana kita akan mengistirahatkan seluruh organ tubuh kita tanpa pengecualian. Waktu yang sering diajarkan sebagai waktu tidur yakni selama kurang lebih delapan jam dalam sehari.

Akan tetapi, saat ini kebiasaan begadang sering ditemui terutama masyarakat milenial. Beberapa sebab pada umumnya, ada yang begadang karena tugas, insomnia, atau memang sengaja dan scroll up media sosial.

Hal ini bisa menambah bahaya terlalu sering begadang. Terlalu sering begadang saja kurang baik untuk kesehatan. Terlebih saat kita sambil memainkan sosial media. 

Sinar radiasi yang dipancarkan melalui ponsel itu dapat merusak mata dan otak. Jika setiap pagi atau bangun tidur kita merasakan berat dan pusing, maka inilah salah satu dari beberapa akibat yang ditimbulkan dari radiasi tersebut.

Akan tetapi, ada beberapa makanan yang disarankan untuk dapat meningkatkan kembali kualitas tidur seseorang. Makanan tersebut meliputi:

1. Kacang Almond

Kacang almond diketahui memiliki kandungan hormon melatonin yang akan membantu jam internal dan seakan tubuh akan diberi sinyal untuk segera beristirahat.

2. Teh Chamomile

Teh chamomile dikenal sebagai teh yang akan membuat tenang seseorang. Jika penyebab susah tidur salah satunya adalab stres, maka meminum teh chamomile adalah pilihan yang tepat untuk membuat seseorang lebih tenang dan tertidur lebih cepat.

3. Susu Hangat

Jika kita melihat suatu dongeng ataupun mendengarkan cerita untuk anam supaya tertidur, kita pasti juga melihat ada segelas susu juga yang dihidangkan disebelahnya. Susu hangat juga mengandung asam amino yang akan membantu peoduksi serotonin pada otak sehingga membantu untuk beristirahat lebih banyak.

4. Pisang

Pisang selain dikonsumsi untuk menghilangkan lapar sementara, juga membantu tubuh untik beristirahat lebih cepat. Hal ini dikarenakan pisang kaya akan kandungan magnesium yang akan menenangkan saraf juga otot. 

Itulah beberapa makanan yang dapar membantu meningkatkan kualitas tidur. Tentu saja hal ini juga perlu diimbangi dengan pola hidup sehat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES