Pemerintahan

Hari Pertama Kerja Setelah Idul Fitri, Pemkab Nagan Raya Sidak ASN

Senin, 17 Mei 2021 - 22:13 | 38.12k
Bupati Nagan Raya, H. Jamin Idham (menggunakan peci) melaksanakan Sidak disalah satu kantor di Nagan Raya (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)
Bupati Nagan Raya, H. Jamin Idham (menggunakan peci) melaksanakan Sidak disalah satu kantor di Nagan Raya (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NAGAN RAYA – Sebanyak 91,3 persen aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Nagan Raya, Provinsi Aceh kembali masuk kantor seperti biasa pasca-Idul Fitri 1442 H.

Hal itu dikatakan Sekda Nagan Raya, Ir H Ardimartha, usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh Dinas, Badan dan Kantor, hari pertama kerja, Senin (17/5/2021).

Sidak dalam rangka melihat tingkat kehadiran pegawai pada hari pertama kerja sebagai upaya pegakan disiplin itu dibagi dalam lima kelompok tim.

Menurut Sekda Ardimartha, jumlah pegawai di lingkup Pemkab Nagan Raya yang bekerja hari pertama pascalebaran Idul Fitri sebanyak 1.853 orang, tidak termasuk guru.

Nagan-Raya-3.jpg

"Sesuai rekapitulasi absensi yang saya terima dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), jumlah ASN hadir hari pertama kerja sebanyak 1.693 orang atau 91,3 persen. ASN yang tidak hadir karena sakit dan lain-lain sebanyak 59 orang serta tanpa keterangan 101 orang," tutur Ardimartha.

Lebih lanjut, Sekda mengatakan, kelompok pertama tim sidak langsung dipimpin Bupati HM Jamin Idham, SE, didampingi Asisten II dan Kepala BKPSDM yang melakukan peninjauan ke Dinas Pendidikan, Disdukcapil, PUPR, Disbun, Distannak, dan Diskominfotik.

Selanjutnya, Tim II dipimpin Sekda didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Keisra dan SDM, Kabag Prokopim serta Kasi Mutasi BKPSDM meninjau Dinas Perkim, DKPP, DPMPTSP, BPBD, DLH, Disbudparpora serta Perpustakaan dan Kearsipan.

Kemudian, Tim III dipimpin Asisten III didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik serta Kabid Mutasi BKPSDM yang meninjau Dishub, Satpol PP dan WH, DPMGP4, DSI, Kesbangpol, BPKD, Bappeda, Inspektorat, dan Dinas Pertanahan.

Semantara Tim IV dipimpin Asisten I didampingi Kabag Pemerintahan dan Kabid Perencanaan Pengembangan SDM dan Diklat BKPSDM meninjau Sekretariat DPRK, Setdakab, BKPSDM, MAA, MPU, MPD, dan Kantor Camat Suka Makmue.

Sedangkan Tim V dipimpin Inspektur Pemkab Nagan Raya didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Kabag Hukum dan Kasi Pengadaan Pegawai BKPSDM yang meninjau RSUD SIM, Dinkes, Disperindagkop, Disnakertrans, dan Dinsos. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES