Entertainment

Mengenal Andrea Meza, Peraih Miss Universe 2020 Asal Meksiko 

Senin, 17 Mei 2021 - 12:57 | 58.03k
Andrea Meza, peraih Miss Universe 2020. (FOTO: Instagram @andreamezamx)
Andrea Meza, peraih Miss Universe 2020. (FOTO: Instagram @andreamezamx)

TIMESINDONESIA, JAKARTAAndrea Meza sukses menjadi pemenang Miss Universe 2020. Perempuan asal Meksiko itu berhasil menyisihkan puluhan kontestan lainnya dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Alma Andrea Meza Carmona, begitu nama lengkapnya, sah dinobatkan sebagai ratu sejagat dalam acara yang diselenggarakan di Seminole Hard Rock Hotel and Casino, Hollywood, Florida, AS, Senin (17/5/2021) pukul 07.00 WIB.

Ia mencatatkan diri sebagai perempuan Meksiko ketiga yang memenangkan mahkota Miss Universe. Sebelumnya tercatat nama Lupita Jones dan Ximena Navarrete.

Perempuan berusia 26 tahun itu pernah mengikuti sejumlah kontes kecantikan lainnya, di antaranya Miss Mexico 2017, Miss World 2017, dan Mexicana Unversal 2020.

Andrea Meza lahir di Chihuahua, Meksiko pada 13 Agustus 1994. Ia menempuh pendidikan dan lulus studi di Autonomous University of Chihuahua, Meksiko. Ia menyandang gelar dalam bidang software engineering.

Di luar urusan studi, Andrea Meza dikenal sebagai aktivis yang fokus pada hak-hak dan inklusi perempuan. Saat ini, ia bekerja sama dengan Municipal Institute for Women yang bertujuan mengakhiri kekerasan gender.

Miss Universe 2020 itu juga ambil bagian dalam asosiasi amal global yang mengumpulkan dana di India, Indonesia, dan China untuk kaum tertindas. 

Dalam urusan profesional, Andrea Meza memiliki sertifikat sebagai penata rias. Dan, ia juga merupakan seorang model.

Untuk urusan kebugaran, Andrea sangat menyukai olahraga, seperti crossfit dan olahraga ekstrem seperti rappel dan sand boarding. 

Hal lain yang menarik dari sosok Andrea Meza, ia memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kesejahteraan dunia dan hewan. Hal itu yang membuatnya menjadi seorang vegan. 

Vegan dapat diartikan sebagai gaya hidup yang menghindari semua bentuk eksploitasi terhadap hewan, termasuk untuk dijadikan makanan, pakaian, kosmetik, atau tujuan lainnya.

Sebagai Tourism Brand Ambassador resmi untuk Chihuahua, Andrea Meza berkiprah mempromosikan atraksi wisata terbaik dan kekayaan budaya yang ditawarkan rumahnya yang indah. 

Itulah sekilas mengenai sosok Andrea Meza, peraih Miss Universe 2020 asal Meksiko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES