Peristiwa Daerah

Cegah Covid-19 saat Arus Balik, Penyekatan di Cemoro Sewu, Magetan Bakal Diperpanjang

Minggu, 16 Mei 2021 - 16:11 | 68.32k
Petugas gabungan saat melakukan pemeriksaan di pos penyekatan Cemoro Sewu Magetan beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Petugas gabungan saat melakukan pemeriksaan di pos penyekatan Cemoro Sewu Magetan beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Bagi perantau maupun warga Magetan yang ingin bepergian untuk silaturahmi Lebaran Idul Fitri ke luar kota harap sabar dan menahan diri. Ini karena penyekatan arus lalu lintas di Cemoro Sewu atau perbatasan antara Provinsi Jawa Timur dengan Jawa Tengah rencananya bakal diperpanjang guna mengantisipasi lonjakan pengemudi saat arus balik lebaran serta mengurangi risiko penularan Covid-19.

"Operasi ketupat ini akan berakhir sampai tanggal 17 Mei 2021. Namun kemungkinan akan diperpanjang sampai tanggal 24 Mei 2021 mendatang," ungkap Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman saat sidak di pos penyekatan Cemoro Sewu, Sabtu (15/5/2021).

Dalam hal ini, pihak kepolisian meminta masyarakat untuk menaati aturan larangan mudik dari pemerintah, ketimbang disuruh putar balik oleh petugas.

Terkecuali, bagi yang membawa persyaratan seperti Surat Izin Keluar Masuk (SIKM), surat keterangan bebas Covid-19, hingga surat ijin perjalanan dinas bagi TNI, Polri dan ASN bakal diizinkan melintas.

"Kami mengantisipasi orang yang masuk maupun keluar dari Jatim. Tidak lengkap, putar balik saja," tegasnya.

Sementara, untuk kendaraan yang diminta putar balik di Cemoro Sewu Magetan, sejauh ini sudah ada sekitar 43 ribu armada. Tidak hanya itu, petugas juga melakukan swab test antigen secara acak untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES