Peristiwa Daerah

Vaksinasi 1.000 Lansia, Dishub Kabupaten Bandung Siapkan Angkot Antar Jemput Gratis

Sabtu, 15 Mei 2021 - 18:34 | 59.24k
Kepala Dishub Kabupaten Bandung Zeis Zultaqawa. (Foto: Dishub Kab Bandung for TIMES Indonesia)
Kepala Dishub Kabupaten Bandung Zeis Zultaqawa. (Foto: Dishub Kab Bandung for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Pemkab Bandung melalui Dinas Perhubungan (Dishub Kabupaten Bandung) menggelar mobilisasi vaksinasi gratis bagi 1.000 lansia pada Selasa (18/5/21). 

Kepala Dishub Kabupaten Bandung Zeis Zultaqawa menjelaskan kegiatan ini dilakukan dengan menyediakan angkutan umum gratis bagi para lansia, mulai dari keberangkatan mereka ke Rumah Sakit Umum DAerah Oto Iskandar Di Nata Soreang, hingga kembali ke tempatnya. Rencananya Bupati Bandung Dadang Supriatna akan me-launching antar jemput gratis lansia yang akan divaksinasi ini di RSUD Otista.

"Sekitar 1.000 lansia kita sediakan angkot gratis, mulai dari keberangkatan hingga kembali ke wilayahnya masing-masing. Data lansianya berdasar data dari Dinas Kesehatan," terang Zeis, Sabtu (15/5/21).

Kadishub menyatakan, kegiatan kolaborasi pertama di Indonesia ini juga merupakan upaya "Pemulihan Ekonomi Usaha Terdampak (Subsidi Angkutan Umum) dengan penanganan Covid-19 atau vaksinasi. Dishub memberikan layanan antar jemput gratis ini menggunakan angkutan umum dengan metode "Subsidi Angkutan Umum". 

"Melalui program ini, harapan kami adalah penanganan Covid-19 dalam hal ini vaksinasi terhadap wargi lansia bisa segera terealisasi, dan angkutan umum yang terdampak pandemi Covid-19 dapat memenuhi load factor sebesar 70 persen," ucap Zeis.

Zeis memaparkan, pelayanan mobilisasi vaksinasi gratis untuk lansia di Kabupaten Bandung ini tetap dengan menerapkan protokol kesehatan antara lain melakukan penyemprotan disinfeksi pada angkutan umum sebelum dan sesudah digunakan,

Selain itu seluruh pengemudi/supir, penumpang wajib menggunakan hand sanitizer sebelum menaiki angkutan umum, selama dalam angkutan umum dan setelah turun dari angkutan umum.

Physical Distancing tetap dijaga dalam kendaraan dengan mengatur posisi duduk penumpang dengan formasi 1421 yaitu 1 penumpang di depan, 4 penumpang di kanan, 2 penumpang di kiri dan 1 pengemudi.

"Kepada warga lansia Kabupaten Bandung jangan lewatkan kesempatan ini. Nanti pengemudi angkutan umum kami siap mengantar warga lansia ke lokasi pemberian vaksin," seru Kepala Dishub Kabupaten Bandung.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES