Indonesia Positif

Lapas Kelas III Pagaralam Berikan Layanan Besuk Virtual Bagi WBP

Sabtu, 15 Mei 2021 - 15:15 | 54.82k
Lapas Pagaralam, besuk Lebaran harus via Online (Foto: Humas Lapas Pagaralam)
Lapas Pagaralam, besuk Lebaran harus via Online (Foto: Humas Lapas Pagaralam)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Kendati terbatas kunjungan, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) masih bisa merasakan suasana Hari Raya Idul Fitri 1442 H di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Pagaralam.

Dalam perayaan lebaran, WBP Kota Pagaralam menyiapkan sarana komunikasi untuk bersilaturahmi dengan kerabatnya, kendati masih menjalani masa hukuman.

“Kita siapkan sarana untuk komunikasi atau bersilaturahmi lebaran secara virtual di Lapas,” ujar Kalapas Kelas III Pagaralam Jalaludin SH melalui Kasi Humas, Adi Mefta dihubungi, Sabtu (15/5/2021).

Adi Mefta menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan fasilitas untuk virtual moment lebaran ini. Salah satunya, komputer yang disiapkan di ruangan kunjungan. Hal ini sesuai dengan surat edaran Kemenkum HAM RI Nomor: W.6-UM.01.01-0807, perihal pedoman pelaksanaan hari raya Idul Fitri dilingkungan Lapas.

“Bagi kerabat warga binaan yang berniat video call keluarga WBP, harus antrean atau daftar terlebih dahulu di nomor hp yang disediakan. Ataupun bisa melalui sosmed resmi Lapas Pagaralam contohny FB bisa mesenger,” bebernya.

Sementara, untuk pelaksanaan shalat Ied tetap mempedomani edaran Kemenkjm HAM. Yang mana pelaksanaannya dibatasi. “Dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini tak lain sebagai langkah pencegahan penularan Covid 19 khususnya dilingkungan Lapas Kelas III Pagaralam,” pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES