Indonesia Positif

Kodim 0703 Cilacap Tarling di Ponpes Daarussalaam Nusawungu

Rabu, 12 Mei 2021 - 06:55 | 58.55k
Kasdim memberikan santunan kepada pengasuh dan santri Pondok Pesantren Daarussalaam. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Kasdim memberikan santunan kepada pengasuh dan santri Pondok Pesantren Daarussalaam. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Di penghujung bulan Ramadan 1442 H/2021 M, jajaran Kodim 0703 Cilacap dipimpin Kasdim Mayor Inf Abdul Asis Lallo  melaksanakan Tarawih keliling (Tarling) di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarussalaam, Desa Klumprit, Kecamatan Nusawaungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (11/5/2021) malam. 

Kasdim didampingi Danramil 03/Kroya Kapten Inf Tugirun, Danramil 01/Cilacap Kapten Inf Saidin, Pasilog Kodim 0703/Cilacap Kapten Cba Gunawan, dan Pasandi Kodim 0703/Cilacap Letda Czi Gunadi.

Kodim 0703 Cilacap 2

Juga unsur Forkopimcam Nusawungu, diantaranya Danramil 05/Nusawungu Kapten Cba M Isa Saefudin, Camat Nusawungu Agus Supriyono, dan Kapolsek Nusawungu AKP Rahmat Jupriyanto.

Kasdim dan rombongan disambut Pengasuh Ponpes Daarussalaam yang juga Ketua MUI Kecamatan Nusawungu KH Miftahudin serta pengurus dan para santri, juga Kepala Desa Klumprit Tohirin dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koramil 05/Nusawungu.

Menjelang buka puasa, mereka secara bersama membaca ayat suci Alquran di Ponpes Daarussalaam.

Dilanjutkan dengan buka puasa, shalat Maghrib berjamaah, shalat Isya', dan shalat Tarawih berjamaah.

Kodim 0703 Cilacap 3

Dalam kesempatan tersebut, Kasdim memberikan santunan kepada pengasuh dan santri Pondok Pesantren Daarussalaam.

Terkait kunjungan Kasdim dan rombongan, KH Miftahudin mengaku gembira karena bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan prajurit Kodim 0703/Cilacap.

Menurutnya, salah satu manfaat silaturahmi adalah dipanjangkan umurnya dan diluaskan rezekinya.

"Kita harus banyak bersyukur,  mudah-mudahan dengan kegiatan silaturahmi ini akan diberi pahala oleh Allah SWT. Aamiin," ujarnya.

Di tengah pandemi ini, imbuh Miftahudin, kita juga tetap menerapkan protokoler kesehatan agar pandemi Covid ini bisa segera selesai, dan kita bisa berkumpul bersama keluarga di Hari Raya Idul Fitri.

"Kita juga harus tetap ikhtiar lahir dan batin, sabar, dan selalu berdoa kepada Allah semoga pandemi ini cepat berlalu," tandasnya.

Sementara, dalam sambutannya, Kasdim Mayor Inf Abdul Asis Lallo moho maaf karena Dandim 0703/Cilacap tidak bisa hadir karena sedang ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

Atas nama Kodim 0703/Cilacap, ia juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada pengasuh pondok pesantren dimana di tengah pandemi Covid-19 ini tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Kegiatan silaturahmi ini untuk menjalin ukhuwah islamiyyah dengan mendengarkan ceramah, bersedekah, dan memperbanyak ibadah di bulan puasa. Semoga ini menjadi amalan ibadah kita di bulan yang penuh berkah ini,' ucap Kasdim.

Kasdim menambahkan, dengan berakhirnya puasa Ramadan ini kita berikan bantuan atau santunan sebagai tali asih dan kepedulian kita kepada fakir miskin dan kaum dhuafa di tengah pandemi Covid-19.

"Terutama kepada para 0/pengasuh dan santri di Pondok Pesantren Daarussalaam ini," ungkapnya.

Di akhir Tarling, perwakilan Kodim 0703 Cilacap secara simbolis menyerahkan bantuan kepada pengasuh Pondok Pesantren Daarussalaam Nusawungu. Selanjutnya Kasdim dan rombongan bertolak ke Cilacap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES