Gaya Hidup

Rekomendasi Parcel Lebaran untuk Keluarga di Rumah

Rabu, 12 Mei 2021 - 00:20 | 50.30k
Parcel. (Foto: Shoppe)
Parcel. (Foto: Shoppe)

TIMESINDONESIA, JAKARTAParcel Lebaran merupakan sebuah bingkisan yang berisi berbagai macam makanan ataupun minuman yang biasanya diberikan kepada orang lain. Tradisi memberikan parcel juga termasuk dalam sedekah dan bisa membahagiakan orang yang menerimanya. 

Berbagi parcel menumbuhkan rasa empati antara pemberi dan penerima. Dengan saling berbagi, secara tidak langsung seseorang telah menumbuhkan rasa kepedulian, saling hormat-menghormati, dan saling menghargai satu sama lain.

Selain itu, dengan berbagi parcel, menghindarkan diri dari sifat kikir. Tentunya tanpa pengharapan timbal balik. Dengan kata lain, Anda telah melatih diri untuk bersedekah.

Nah, berikut ini parcel yang cocok untuk Anda yang ingin berbagi di Hari Raya Idul Fitri.

1.Parcel Buah

Umumnya, semua buah mengandung nutrisi yang penting untuk tubuh. Nutrisi-nutrisi ini membuat manfaat buah untuk kesehatan tidak diragukan lagi dan sangat sayang untuk dilewatkan. Tidak heran jika para ahli kesehatan menyarankan untuk mengonsumsi buah setiap hari.

2. Parcel Sajadah

Sajadah biasanya digunakan sebagai alas saat sholat yang berukuran sekitar 80x120 cm. Kata dari sajadah berasal dari kata Bahasa Arab yang terdiri dari akar kata 'sajada' yang memiliki arti sebagai 'sujud'. Jadi fungsi utamanya adalah sebagai alas sujud saat sholat.

3. Parcel Songkok

Songkok, yang disebut juga sebagai peci atau kopiah merupakan sejenis topi tradisional bagi orang Melayu. Di Indonesia, songkok yang juga dikenal dengan nama peci ini kemudian menjadi bagian dari pakaian nasional, dan dipakai oleh orang Islam.

4.Keripik Pisang

Kripik Pisang merupakan camilan yang cocok dinikmati sebagai teman minum teh atau kopi di sore hari. Sama seperti buah aslinya, ternyata ada sejumlah manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi keripik pisang. Manfaat-manfaat tersebut tidak lepas dari kandungan nutrisi yang ada di dalamnya.

5.Kue Kering

Tahukah kamu kalau kue kering kaya akan protein. Saat mengonsumsinya, tubuh akan memetabolisme protein dari kue kering untuk menjadikannya sebagai energi. Selain itu, protein juga baik untuk mengembangkan jaringan dan membentuk otot. Makan kue kering bisa jadi camilan yang enak dan kaya manfaat.

Kue kering yang dibuat tanpa pengawet, pewarna, dan pemanis buatan, bisa menjadi camilan sehat untuk Anda konsumsi setiap hari. Beberapa kandungan nutrisi di dalamnya juga baik untuk kesehatan Anda, apalagi kue kering yang rendah gula, bisa menjadi pilihan camilan sehat untuk penderita diabetes dan parcel lebaran. Asal ingat, jangan sampai makan dalam porsi yang berlebihan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES