Wisata

Obyek Wisata di Majalengka Tetap Buka Saat Libur Lebaran 2021

Jumat, 14 Mei 2021 - 14:15 | 163.58k
Obyek Wisata Gunung Panten Paralayang, Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Obyek Wisata Gunung Panten Paralayang, Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Semua obyek wisata di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, tetap beroperasi selama libur Lebaran tahun 2021 ini.

"Tempat wisata di Majalengka boleh buka pada masa liburan Idul Fitri 1442 H dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Kepala Bidang Destinasi dan Inpar Disparbud Majalengka, Adhi Setya P, Jumat (14/5/2021)

Adhi menambahkan bahwa pihaknya telah menjelaskan penerapan protokol kesehatan kepada pengelola obyek wisata. "Semua tempat wisata dibuka dengan kapasitas dibawah 50 persen dan protokol kesehatannya harus benar-benar diterapkan," jelasnya.

Selain itu, ia mengimbau agar semua pengunjung ikut menerapkan protokol kesehatan. Yakni, memakai masker, rajin mencuci tangan, membawa hand sanitizer, menjaga jarak dan tidak bepergian jika sakit.

Sementara itu, di Kabupaten Majalengka sendiri memiliki beragam destinasi wisata, mulai dari wisata alam dan wisata buatan hingga wisata sejarah.

Beberapa destinasinya adalah Obyek Wisata Alam Curug Cipeuteuy, Ciboer Pass, Curug Kiara Danu, Terasering Panyaweuyan, Gunung Panten Paralayang, Obyek Wisata Alam Prabu Siliwangi, Situ Cipanteun, Curug Muara Jaya, Istana Batu Korsih, Jembar Watrpark dan berbagai destinasi lainnya.

Itulah sebagian obyek wisata di Majalengka yang berhasil dirangkum oleh TIMES Indonesia. Semoga meski tak bisa menggantikan kenikmatan pulang ke kampung halaman, namun setidaknya dapat mengusir rasa bosan. Dan momen ini juga bisa anda manfaatkan untuk cuci mata biar pikiran kembali segar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES