Peristiwa Daerah

Libur Lebaran, Klaster Keluarga Dominasi Munculnya Kasus Baru Penularan Corona

Kamis, 13 Mei 2021 - 13:35 | 65.78k
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Abdul Hakam membagikan opor ayam kepada warga di rumah Dinas Walikota Semarang. (foto: Dok.) 
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Abdul Hakam membagikan opor ayam kepada warga di rumah Dinas Walikota Semarang. (foto: Dok.) 

TIMESINDONESIA, SEMARANGWali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyampaikan ada klaster keluarga yang muncul dalam beberapa hari terakhir ini. Hal itu disampaikannya di hadapan para pasien Covid-19 di Rumah Dinas Wali Kota Semarang saat melakukan halal bihalal Virtual seusai sholat Ied pada Kamis pagi (13/5/2021). 

"Sebagai informasi, perkembangan covid-19 di Kota Semarang, meskipun sudah mulai landai tapi ada sebuah perubahan klasternya. Klasternya hari ini didominasi oleh klaster keluarga," kata Hendi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Muhammad Abdul Hakam. 

Hendrar Prihadi lebaran 3

Kepala Dinas Kesehatan pun mengafirmasi pernyataan tersebut. "Dalam beberapa hari terakhir ini kasus corona di Kota Semarang didominasi oleh munculnya klaster keluarga," tegas Hakam. 

Hendi mememberkan klaster keluarga itu muncul diantaranya seorang bapak yang menularkan virus corona kepada istri atau anaknya. Begitu juga sebaliknya. 

"Ada juga kasus yang anak atau ibu menularkan virus ke ayahnya. Itu cerita yang sering terjadi dan terdengar di Kota Semarang," jelasnya

Terkait klaster keluarga itu, Hendi berharap agar keluarga - keluarga di Kota Semarang meningkatkan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Hal ini agar klaster keluarga tak semakin merajalela. 

Hendrar Prihadi lebaran 2

 "Mau beraktivitas ya silahkan. tapi tetap harus pakai masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES