Peristiwa Daerah

Satpol PP Lakukan Monitoring Kerumunan Massa di Makam Bergota

Kamis, 13 Mei 2021 - 13:34 | 65.90k
Suasana di makam Bergota pada Rabu sore (12/5/2021) sebelum malam takbiran. Terlihat petugas satpol PP Kota Semarang sedang melakukan monitoring kerumunan massa. (FOTO: Dok. Satpol PP) 
Suasana di makam Bergota pada Rabu sore (12/5/2021) sebelum malam takbiran. Terlihat petugas satpol PP Kota Semarang sedang melakukan monitoring kerumunan massa. (FOTO: Dok. Satpol PP) 

TIMESINDONESIA, SEMARANGSatpol PP Kota Semarang melakukan monitoring ketat dan memperingatkan peziarah yang berkerumun di makam Bergota. Hal itu dilakukan untuk memecah kerumunan peziarah di makam Bergota yang berkunjung pada saat jelang dan saat Idul Fitri.

Kasat Pol PP Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan, dalam monitoring tersebut pihaknya tidak memberikan sanksi, hanya menghimbau untuk tidak berkerumun dan tetap mengenakan masker.

"Karena sifatnya monitoring, jadi kita tidak memberikan sanksi, hanya menghimbau untuk tidak berkerumun dan mengingatkan untuk tetap mengenakan masker," ujar Fajar, Kamis (13/5/2021).

Makam Bergota 2

Lebih lanjut Mantan Kepala Dinas Perdagangan ini mengatakan, kegiatan monitoring jni atas perintah pimpinan untuk mencegah terjadinya klaster baru.

"Di Kota Semarang ini angka sebaran Covid-19 ini sudah landai, maka untuk mencegah klaster baru, kita lakukan monitoring," tambah Fajar.

Lebih jauh Fajar berharap tidak terjadi klaster baru pada moment lebaran Idul Fitri 1442 H ini. 

Makam Bergota 3

"Meski ada larangan mudik dari pemerintah, tapi tidak sedikit yang tetap nekad, maka untuk mencegah terjadinya klaster baru pada moment lebaran ini, kita lakukan berbagai upaya, salah satunya mojitoring dj Makam Bergota ini," tambahnya.

Makam Bergota merupakan makam terbesar di Kota Semarang dan setiap tahun ribuan orang berziarah di makam tersebut sehingga rawan terjadinya kerumunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES