Pendidikan

Rektor Mudzakir Ali Bertekad Bawa Unwahas Menjadi Kampus Unggulan Tahun 2025

Kamis, 13 Mei 2021 - 13:32 | 57.64k
Rektor Universitas Wahid Hasyim (Unwahas), Prof. Dr. KH. Mudzakir Ali, MA bersama Ketua Yayasan Wahid Hasyim, Prof. Dr. Noor Rahmad, MA sedang memberikan pernyataan di depan awak media. (FOTO: Mushonifin/TIMES Indonesia) 
Rektor Universitas Wahid Hasyim (Unwahas), Prof. Dr. KH. Mudzakir Ali, MA bersama Ketua Yayasan Wahid Hasyim, Prof. Dr. Noor Rahmad, MA sedang memberikan pernyataan di depan awak media. (FOTO: Mushonifin/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Rektor Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) yang baru, Prof. Dr. KH. Mudzakir Ali, MA menyapa awak media dalam rangka perkenalan diri dan menyampaikan visi-misi beserta program kampus yang beralamat di Jalan Menoreh Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang tersebut.  

Mudzakir Ali menyatakan rasa terimakasihnya pada para wartawan yang telah mendampingi perjalanan Unwahas selama 20 tahun berdiri. 

"Terima kasih kepada para wartawan yang sudah hadir. Dengan peran serta media kampus kami sekarang bisa dikenal luas oleh masyarakat," jelasnya melalui pesan tertulis pada Kamis (13/5/2021). 

Unwahas 2

Saat ini Unwahas memiliki visi untuk mencapai predikat unggulan pada tahun 2025 kelak. "Tentu peran media menjadi sangat penting bagi kami," tandasnya. 

Mudzakir Ali juga menyatakan pihaknya telah membuka program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah untuk tahun pelajaran 2021-2022.

"Kami sendiri telah membuka Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah untuk mahasiswa kurang mampu," jelasnua. 

Mudzakir menambahkan pihaknya juga telah bekerja sama dengan Duta Besar Afganistan agar mahasiswa asal negara tersebut bisa berkuliah di Unwahas. 

"Hal ini juga berkaitan dengan perkembangan Nahdlatul Ulama (NU) yang telah berkembang di sana untuk mengkampanyekan Islam Nusantara sehingga kami memberikan dukungan itu," tuturnya. 

Sementara itu ketua Yayasan Wahid Hasyim, Prof. Dr. Noor Rahmad, MA mengafirmasi apa yang disampaikan pak Rektor. Menurutnya visi besar sangat Rektor perlu diperhatikan untuk pengembangan kampus. 

"Karena kita memang perlu meningkatkan pendidikan kita pada high level baik nasional maupun internasional. Apalagi dalam program pengembangan internasional Dubes Afganistan telah sangat serius untuk menyiapkan prasyarat kerjasama tersebut," sebutnya. 

"Kami ingin terus memelihara ciri khas Unwahas sebagai kampus Ahlussunnah Wal Jamaah Ala Nahdliyah. Jika ciri khas itu hilang sedikit saja makan sudah bukan Unwahas lagi," ucap Rektor Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) yang baru, Prof. Dr. KH. Mudzakir Ali, MA. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES