Indonesia Positif

BSMI Cabang Kota Banjar Bagikan Paket Lebaran Bagi Penggiat Covid-19

Rabu, 12 Mei 2021 - 23:33 | 74.31k
Bantuan paket lebaran secara simbolis diserahkan tim BSMI kepada perwakilan Penggali kubur Dipatiukur (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)
Bantuan paket lebaran secara simbolis diserahkan tim BSMI kepada perwakilan Penggali kubur Dipatiukur (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan yang mayoritas berisi para Dokter dan tenaga kesehatan, Bulan Sabit Merah Indonesia cabang Kota Banjar (BSMI Kota Banjar) membagikan paket lebaran untuk para penggiat Covid-19 di Kota Banjar, Rabu (12/5/2021).

Sebagai bentuk kepedulian dan motivasi bagi penggiat Covid-19 yang selama ini berada di garda depan pada masa pandemi, BSMI yang diketuai dr Ika Rika Ruhantika membagikan paket tersebut kepada para penggali kubur, pengubur jenazah Covid-19 dan penyemprot disinfektan di lokasi rawan kasus penyebaran Covid-19.

BSMI-2.jpgBantuan paket lebaran secara simbolis diserahkan tim BSMI kepada perwakilan Penggali kubur Dipatiukur (FOTO:Susi/TIMES Indonesia)

Tim BSMI yang sudah biasa malang melintang dalam berbagai aksi sosial dan kemanusiaan di berbagai penjuru Nusantara ini sengaja memilih para penggiat Covid-19 sebagai sasaran kegiatannya kali ini.

Hal tersebut disampaikan dr. Ika yang juga kebetulan menjabat sebagai kepala BLUD UPTD Puskesmas Pataruman 1 Kota Banjar usai membagikan paket lebaran tersebut.

 "Kami sangat mengapresiasi semangat dan peranan para penggiat Covid-19 yang selama ini banyak membantu pemerintah dalam penanganan kasus Covid-19 di Kota Banjar," ucapnya.

Dokter Ika kerapkali melihat gigihnya perjuangan para relawan Jabar Bergerak yang selalu terdepan saat ada tracking kasus pasien Covid-19.

BSMI-3.jpgAri, Ketua Jabar Bergerak menerima langsung bantuan paket lebaran dari Ketua BSMI(FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

"Mereka selalu membantu tim Nakes Puskesmas maupun Satgas Penanganan Covid-19 selama pandemi ini dan atas kontribusi mereka, kami berikan bantuan ini sebagai bentuk apresiasi kami atas sinergitas yang selama ini telah terjalin di masa pandemi," imbuhnya.

Bantuan untuk penggali kubur diserahkan dr. Ika kepada Aep Saepudin selaku Koordinator para penggali Kubur Pemakaman Dipatiukur. Sementara untuk pengubur jenazah Covid maupun relawan penyemprot disinfektan diserahkan kepada Ari Faturohman, ketua Jabar Bergerak Kota Banjar.

"Kami sangat berterima kasih atas kepedulian BSMI Kota Banjar, semoga kita selalu kompak dalam penanganan Covid-19 di masa pandemi seperti sekarang ini," sambut Ari.

PEWARTA : (Susi/TIMES Indonesia Priangan Timur)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES