Peristiwa Daerah

Jaga Kondusifitas Malam Takbiran, Forkopimda Kabupaten Malang Tinjau Pos Penyekatan

Rabu, 12 Mei 2021 - 23:05 | 39.64k
Forkopimda Kabupaten Malang ketika meninjau pos penyekatan di exit tol. (Foto: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)
Forkopimda Kabupaten Malang ketika meninjau pos penyekatan di exit tol. (Foto: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGForkopimda Kabupaten Malang melakukan peninjauan ke sejumlah pos penyekatan saat malam takbiran, Rabu (12/5/2021) malam. Ini dilakukan dalam rangka menjaga kondusifitas saat Lebaran.

Forkopimda Kabupaten Malang yang melakukan peninjauan ini diantaranya, Bupati Malang Drs HM Sanusi atau Abah Sanusi, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra dan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar.

Forkopimda Kabupaten Malang bForkopimda Kabupaten Malang ketika zoom meeting terkait pos penyekatan. (Foto : Humas Polres Malang for TIMES Indonesia).

Sedangkan pos Penyekatan yang ditinjau oleh Forkopimda Kabupaten Malang diantaranya, di Exit Tol Singosari, Exit Tol Lawang dan Exit Tol Pakis yang seluruhnya di wilayah Malang Utara.

Dalam rilis tertulis, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan, bahwasannya pengamanan pada malam takbiran dan Hari Raya Idul Fitri menjadi atensi.

"Peninjauan pos penyekatan yang dilakukan Forkopimda ini bertujuan untuk memastikan kondusifitas keamanan jelang Hari Raya Idul Fitri dan libur Lebaran kali ini," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, peninjauan pos penyekatan ini juga sekaligus mengecek langsung terkait penerapan Larangan Mudik tahun ini guna pencegahan Virus Covid-19.

"Seperti diketahui bersama, bahwasannya pemerintah mengeluarkan aturan larangan Mudik. Jadi, sekaligus dilakukan peninjauan terkait penerapan aturan tersebut," urainya.

Dia menegaskan, aturan larangan Mudik itu akan diberlakukan hingga berakhirnya 17 Mei 2021 mendatang.

Forkopimda Kabupaten Malang cKapolres Malang AKBP Hendri Umar ketika memberikan bingkisan kepada petugas yang berjaga di pos penyekatan. (Foto : Humas Polres Malang for TIMES Indonesia).

"Jadi, bagi yang tidak bisa menunjukan surat tugas dan tidak ada keperluan darurat, maka diputar balik. Tentunya, kami perintahkan dilakukan secara humanis," tuturnya.

Sebagai informasi, dalam peninjauan Forkopimda Kabupaten Malang di malam takbiran ini juga diserahkan secara simbolis bingkisan kepada petugas yang berjaga di pos Penyekatan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES