Peristiwa Daerah

Operasi Ketupat Progo 2021, PT Jasa Raharja DIY Salurkan Masker dan Sarana Pencegahan Kecelakaan

Rabu, 12 Mei 2021 - 22:37 | 47.41k
Secara simbolis, Kepala PT Jasa Raharja DIY, Agus Doto Pitono kanan saat menyerahkan bantuan sarana pencegahan kecelakaan dan masker untuk kegiatan Operasi Ketupat Progo 2021 kepada Karo Ops Polda DIY, Kombes Pol Hermansyah di Mapolda DIY, Rabu (12/5/20
Secara simbolis, Kepala PT Jasa Raharja DIY, Agus Doto Pitono kanan saat menyerahkan bantuan sarana pencegahan kecelakaan dan masker untuk kegiatan Operasi Ketupat Progo 2021 kepada Karo Ops Polda DIY, Kombes Pol Hermansyah di Mapolda DIY, Rabu (12/5/20

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – PT Jasa Raharja Cabang D.I. Yogyakarta (PT Jasa Raharja DIY) mendukung penuh kegiatan aksi simpati Posko Pengamanan Operasi Ketupat Progo 2021 di wilayah Yogyakarta.

Sebagai bentuk komitmen dukungan tersebut, PT Jasa Raharja DIY menyalurkan bantuan 5.000 masker dan sarana pencegahan kecelakaan lalu lintas, Rabu (12/5/2021).

jasa raharja b

Untuk masker diserahkan kepada para petugas yang bertugas di posko pengamanan yang ada di berbagai lokasi di wilayah Yogyakarta. Tujuannya adalah untuk melindungi petugas agar tidak terpapar virus Covid-19. Masker juga diberikan kepada pengguna jalan yang kedapatan tidak memakai masker.

“Bantuan masker dan sarana pencegahan kecelakaan ini sebagai wujud kepedulian PT Jasa Raharja terhadap para petugas yang berjaga di pos pengamanan,” kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang DIY, Agus Doto Pitono dalam siaran pers kepada TIMES Indonesia.

Selain masker, Jasa Raharja juga menyerahkan sarana pencegahan kecelakaan. Seperti,  lampu kejut di 9 pos titik penyekatan operasi Progo 2021, helm (45 buah), traffic cone (75 buah), brikade (25 buah), rompi scottlight (115 buah), jas hujan (50 buah) dan tenda pos polisi (3 buah).

Sebelumnya, PT Jasa Raharja juga memberikan paket ramsum tersebut sebagai wujud apresiasi kepada petugas di 15 titik posko pengamanan. Keberadaan ransum mulai masker, hand sanitizer, dan multivitamin diharapkan tetap menjaga kesehatan para petugas di lapangan selama operasi dijalankan.

“Aksi ini kami selenggarakan secara rutin selama periode lebaran 1442 H Tahun 2021. Aksi ini merupakan wujud nyata kepedulian dan dukungan kami PT Jasa Raharja kepada para petugas yang selama 24 jam berjaga di posko-posko Operasi Ketupat Progo 2021,” terang Agus.

Doto berpesan kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah. Yakni, tidak mudik demi menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah DIY. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

“Masyarakat harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah yaitu tidak melakukan mudik tahun ini,” jelas Agus.

Nah, bagi masyarakat yang terpaksa beraktivitas di luar rumah. Agus berharap, warga tersebut tetap berhati-hati di jalan dan mematuhi aturan lalu lintas serta tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Masyarakat secara konsisten harus selalu menjalankan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Karo Ops Polda DIY Kombes Pol Hermansyah mengatakan, bantuan masker dan sarana pencegahan kecelakaan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada petugas saat bertugas pada saat penyekatan.

“Kami mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Jasa Raharja. Bantuan masker dan sarana pencegahan kecelakaan ini merupakan bagian dari kegiatan preventif untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” kata Hermansyah.

jasa raharja c

Secara simbolis, penyerahan bantuan masker dan sarana pencegahan kecelakaan dalam Operasi Ketupat Progo 2021 dilakukan oleh Kepala PT Jasa Raharja DIY, Agus Doto Pitono kepada Karo Ops Polda DIY, Kombes Pol Hermansyah di Mapolda DIY, Rabu (12/5/2021). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES