Indonesia Positif

Polres Ciamis Cek Kesehatan Petugas di Pos Penyekatan

Rabu, 12 Mei 2021 - 22:44 | 48.36k
Pemeriksaan kesehatan di Pos Penyekatan (foto: Humas Polres Ciamis)
Pemeriksaan kesehatan di Pos Penyekatan (foto: Humas Polres Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Dalam menjaga kesehatan saat bertugas di Pos Penyekatan selama 24 jam non stop, para personel atau petugas tingkat Polres Ciamis mendapatkan perawatan kesehatan.

Kali ini, perawatan kesehatan diberikan kepada petugas di lima Pos Penyekatan wilayah Kabupaten Ciamis.

Kelima Pos itu di antaranya Pos Pam Kalipucang, Pos Pam Pangandaran, Pos Pam Pelayanan bantuan Sar Satpol Air, Pos Pam Karangkamulyan dan Pos Pam Kawali. Kemudian, pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh Anggota Urkes Bag Sumda Polres Ciamis Aipda Yuyus Mulyana dan Bripka Pandji Purnama, serta dari Pengatur Yati Suryawati dan Idah.

Pemeriksaan-kesehatan-di-Pos-Penyekatan-2.jpgPersonel yang bertugas di Pos Penyekatan Kabupaten Ciamis mendapatkan pemeriksaan kesehatan (FOTO: Humas Polres Ciamis)

"Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk memastikan jika personel Polres Ciamis dan anggota instansi terkait lainnya masih dalam keadaan siap fisik dan mental untuk melaksanakan tugas. Khususnya, pada pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021," tutur Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., melalui Ps. Paur Kes Bag Sumda Polres Ciamis Bripka Firman Sahrul Asih, S.Kep., Ners., Rabu (12/5/2021)

Jadi, mereka melaksanakan tugas selama 12 hari dari tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021 dalam pengamanan dan penyekatan pemudik dalam rangka operasi. Sehingga, pemeriksaan kesehatan sangat dibutuhkan oleh para personel saat menjalankan tugas yang mengharuskan berjaga 24 jam non stop.

Pemeriksaan-kesehatan-di-Pos-Penyekatan-3.jpgPemeriksaan kesehatan bagi personel atau petugas yang berjaga selama 24 jam di Pos Penyekatan (FOTO: Humas Polres Ciamis)

Bripka Firman lalu berpesan kepada personel yang bertugas untuk menjaga kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas pengamanan dan penyekatan pemudik. Pasalnya, penyekatan ini dilakukan sebagai upaya meminimalisasi penyebaran virus corona.

"Jadi, tetap semangat, jaga selalu kesehatan, sehingga pelaksanaan pengamanan dan penyekatan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021 tingkat Polres Ciamis dapat berjalan aman, lancar dan terkendali," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES