Pemerintahan

Kunjungi Panti Asuhan, Gubernur Anies Baswedan: Mereka Tak Bisa Berkumpul dengan Keluarga

Rabu, 12 Mei 2021 - 22:12 | 32.60k
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau panti asuhan Tunas Bangsa. (FOTO: Dok Pemrov DKI Jakarta)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau panti asuhan Tunas Bangsa. (FOTO: Dok Pemrov DKI Jakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau tiga Panti Sosial di kawasan Cipayung Jakarta Timur, antara lain panti asuhan Tunas Bangsa, Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa dan Panti Sosial Tresna Werdha.

"Saat ini kebanyakan dari kita sedang berkumpul dengan keluarga di rumah, merasakan kesempatan untuk bisa berada dalam kehangatan keluarga," katanya, Rabu (12/5/2021).

Ia menyampaikan, mereka yang di panti tersebut, adalah saudara-saudara yang tak bisa bersama dengan keluarga, lansia yang harus dirawat negara, mereka yang dalam gangguan jiwa, termasuk juga anak-anak yang rata-rata orang tuanya tak ada atau tidak mampu untuk merawat.

Anies pun memastikan, Pemprov DKI Jakarta menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya di dalam merawat dan membina saudara-saudara yang menjadi tanggung jawab negara.

Pihaknya ingin mereka merasa bahagia, tenang dan membuat mereka seakan berada di lingkungan keluarga sendiri.

"Alhamdulillah dalam kunjungan hari ini kondisi mereka terawat dengan baik, terlayani dengan baik. Dan insyaallah ini mencerminkan semua panti-panti yang dikelola oleh Pemprov DKI," katanya lagi.

"Di hari yang fitri ini, Saya ingin ajak seluruh masyarakat mari memberikan perhatian kepada saudara-saudara kita di kampung kita, tetangga yang memiliki kebutuhan khusus. Dan bagi para petugas panti sosial mudah-mudahan dicatat sebagai amal soleh sebagaimana negara menangani mereka yang membutuhkan pelayanan," ujar Anies Baswedan saat mengunjungi panti asuhan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES