Peristiwa Daerah

Ketua DPR Banjarnegara Jenguk Korban Kecelakaan Tanjakan Makam Silangit

Rabu, 12 Mei 2021 - 21:51 | 49.78k
Ketua DPRD Banjarnegara Ismawan Setya Handoko SE saat jenguk korban yang juga kader PDI Perjuangan di Silangit. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)
Ketua DPRD Banjarnegara Ismawan Setya Handoko SE saat jenguk korban yang juga kader PDI Perjuangan di Silangit. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARAKetua DPRD Banjanegara Ismawan Setya Handoko SE,  Rabu (12/5/2021) sekitar pukul 02.00 WIB, bersama tokoh masyarakat mengujungi korban truk bermuatan pupuk kandang di Kampung Silangit Desa Wanadri Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara.

Pagi itu, rombongan terdiri Ketua DPRD Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko SE, Dikin Waka PAC PDI Perjuangan Bawang, Kades Basuki  dan Rokhayat, Wakil Ketua Rating PDIP Wiramastra diterima Ketua Ranting PDI Perjuangan Wanadri, Tahsim dan sejumlah keluarga korban truk pupuk.

ismawan b

Seperti diketahui, Enam warga Kampung Silangit Desa Wanadri Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara, Selasa malam  (11/5/2021) mengalami luka memar dan satu patah tulang karena tertimpa reruntuhan bagian mushala yang tertimpa truk bermuatan pupuk kandang atau 'lemi'.

Truk tersebut oleng setelah tidak kuat menanjak dan terguling menimpa mushala Nurul Iman. Ke enam korban adalah, Ny Warsini (35),  Ny Misem (50), By Sartiyah (30), Darmuji (60), Mislum (50) dan Warsono (50).

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Ismawan menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kejadian yang menimpa enam warga Silangit. Ismawan meminta keluarga untuk tabah menghadapi cobaan ini.

Ismawan  juga menyampaikan kepada kepala desa untuk menginvetalisir jumlah kerusakan yang dialami akibat  musibah ini. 

"Kalau  melihat dari struktur bangunan dan kayu yang masih terpasang memang sudah lapuk, " kata Ismawan.

Menurut Ismawan, pihaknya akan mencari jalan keluar bagaimana agar mushala kembali berfungsi dengan nyaman dan aman. 

"Di tanjakan kuburan ini sangat terjal dan menikung sangat berbahaya. sehingga perlu ada pagar pengaman," katanya.

Ismawan juga menyampaikan, Disamping kita bisa berilaturrahmi dengan korban dan keluarganya, juga mendapat masukan dari konstituen terkait dana pembangunan desa dan lainnya.

Kades Masaran Basuki, didampingi Rokhayat dan Dikin  (kader PDIP) menyampaikan terima kasih atas kehadiran ketua DPRD di Silangit.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran ketua dewan ke sini memberikan support kepada para korban. Kami berharap  infrastruktur di Silangit memang mendapat perhatian mengingat kampungnya cukup terisolir," kata Basuki.

Menanggapi usulan atau masukan warg dan konstituennnya, Ismawan mengaku akan segera melakukan koordinasi dengan pihak berkepentingan di Banjarnegara

"Kami akan berusaha semaksimal. Tapi ya harus bersabar," imbuh Ismawan Setya Handoko SE, Ketua DPRD Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES