Peristiwa Daerah

249 WBP Lapas Sidoarjo Dapat Remisi Lebaran

Rabu, 12 Mei 2021 - 16:11 | 24.86k
Dedi Nugroho, Kasi Binadik Lapas Kelas IIA Sidoarjo. (Foto: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)
Dedi Nugroho, Kasi Binadik Lapas Kelas IIA Sidoarjo. (Foto: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – 249 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Sidoarjo (Lapas Sidoarjo) mendapat remisi khusus Hari Raya Idul Fitri 1442 hijriah. Dari jumlah tersebut 38 diantaranya merupakan narapidana perempuan.

"Narapidana yang diberikan remisi tersebut rata-rata terjerat kasus Narkotika," kata Kasi Binadik Dedi Nugroho, Rabu (12/5/2021).

Dedi mengungkapkan jika syarat bagi penerima remisi di antaranya berkelakuan baik, sudah menjalani pidana minimal enam bulan dan sudah lengkap administrasi.

"Narapidana yang mendapatkan remisi sudah memenuhi syarat yakni mendapat Justice Collaborator dari penyidik," ungkapnya.

Selain itu, pembatasan atau larangan kunjungan kepada warga binaan juga tetap difasilitasi oleh pihak Lapas, dengan menggunakan layanan besuk virtual (telepon dan panggilan video) bagi keluarga untuk berkomunikasi dengan narapidana (napi) atau warga binaan, Seperti tahun lalu.

"Warga binaan Lapas Sidoarjo yang menggunakan fasilitas kunjungan virtual tersebut hanya boleh menghubungi anggota keluarga dengan waktu yang dibatasi hanya sekitar 10 menit. Layanan ini juga hanya berlangsung selama 3 hari masa lebaran, dihari biasanya kita kembali seperti semula dengan kuota dan pembatasan," kata Dedi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES