Wisata

Libur Lebaran, Ada Ribuan Tokoh Marvel di Blokbuster Museum Surabaya

Jumat, 14 Mei 2021 - 06:52 | 85.42k
Suasana Blokbuster Musem Surabaya. (Foto: Blokbuster Musem Surabaya)
Suasana Blokbuster Musem Surabaya. (Foto: Blokbuster Musem Surabaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Siapa sangka disebuah tokoh alat rumah tangga di lantai dua terdapat ratusan koleksi tokoh marvel dan tokoh disney lainnya. Blockbuster Museum Surabaya adalah sebuah museum di Surabaya yang memiliki koleksi ribuan tokoh marvel.

Museum ini cocok menjadi alternatif liburan tipis-tipis di Surabaya. Letaknya di Jalan Kenjelaran nomor 465 Surabaya tepatnya berada di Kitchenware Paradise lantai 2.

Marketing dan Event Cordinator, Blokbuster Museum Surabaya, Febri Putra mengatakan bahwa Blokbuster museum adalah museum dengan tema mainan dan game, didalamnya ada adegan-adegan film dan game yang ditampilkan dalam bentuk diorama.

Tokoh Marvel di Blokbuster Museum Surabaya a

“Memang kebanyakan film-film superhero karena banyak diproduksi mainannya dari genre superhero, selaian diorama dan action figur kita juga ada properti-properti film, seperti pakaiannya, kita ada replika dari boneka cuki ukuran aslinya seperti di filim, anabel, senjata dari berbagai macam film,” ungkapnya.

Febri mengatakan bahwa Blokbuster Museum Surabaya memiliki 3.000 koleksi mulai dari yang paling kecil yakni figur semut dalam film a bugs life, sampai dengan figur ukuran tokoh marvel asli seukuran manusia.

Febri juga mengatakan bahwa semua display yang ada dalam museum tersebut adalah koleksi pribadi dari sang pemilik. Sang pemilik yakni Anton Lomewa sangat gemar mengkoleksi tokoh-tokoh dalam film dan game. Koleksi dalam museum tersebut paling tua adalah figur tahun 80-an.

“Dulu katanya sempet ditanya, punya mainan sebanyak ini buat apa, mau buat museum. Eh akhirnya mendirikan museum beneran,” tutur Febri.

Blokbuster Museum Surabaya juga menggandeng komunitas Cosplayer  Surabaya untuk menemani pengunjung yang berkunjung di Museum tersebut. Pihaknya juga sudah 2 kali mengadakan event bersama Cosplayer Surabaya.

Museum buka setiap hari Kamis hingga Minggu. “Harga tiket Sabtu Minggu 100 ribu untuk orang dewasa, anak anak 80 ribu, Jumat anak-anak 60 ribu dewasa 80 ribu, Kamis 30 ribu,” jelasnya.

Tokoh Marvel di Blokbuster Museum Surabaya b

Selain museum, di luar museum terdapat Foodcourt dengan tema fim superhero dan game. Tema foodcourt tersebut juga disamakan dengan konsep museum

“kalau foodcourtnya ini temanya lebih ke film, ada harry poter, kalau kafenya temanya game tahun 90-an. Coffeshopnya juga temanya Super Mario,” terangnya,

Blokbuster Museum Surabaya buka setiap Kamis sampai Minggu pukul 12.00 hingga 18.00 WIB. Sementara  food court, dan coffee shop buka setiap hari pukul 12.00 sampai 20.00 WIB, di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu tutup pukul 21.00 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES