Peristiwa Daerah

Lebih Dari 300 Kendaraan Dipaksa Putar Balik di Perbatasan Ponorogo

Rabu, 12 Mei 2021 - 14:13 | 28.27k
Satlantas Polres Ponorogo Lakukan pemeriksaan ketat terhadap kendaraan berplat non-AE. (FOTO:Marhaban/TIMES Indonesia)
Satlantas Polres Ponorogo Lakukan pemeriksaan ketat terhadap kendaraan berplat non-AE. (FOTO:Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Dalam kurun waktu enam hari terakhir ada ratusan kendaraan bernomor polisi (nopol) non-AE atau luar Ponorogo dipaksa putar balik di pos penyekatan yang ada di beberapa perbatasan Ponorogo, Jawa Timur.

Pos Penyekatan ini ada di perbatasan Ponorogo-Wonogiri di Desa Biting Kecamatan Badegan dan perbatasan Ponorogo-Trenggalek di Desa Pangkal Kecamatan Sawoo.

Petugas gabungan TNI,Polri dan Dishub terpaksa melakukan tindakan tersebut karena secara aturan mudik dilarang.

"Kendaraan ber plat non-AE kami minta putar balik, tidak boleh masuk Ponorogo. Karena kebanyakan dari mereka pemudik," kata Kasatlantas AKP Indra Budi Wibowo Rabu (12/5/2021).

Polres Ponorogo 1

Menurutnya  selain dua perbatasan tersebut Satlantas juga melakukan penyekatan di jalur atau titik lainnya, termasuk beberapa jalur tikus menuju Ponorogo juga dilakukan penyekatan.

"Penyekatan juga dilakukan di jakur-jalur tikus, karena banyak juga pemudik yang curi-curi lewat jalur tikus," jelasnya.

Petugas selain memerintahkan pengendara yang berplat nomor dari luar daerah putar balik, juga melakukan rapid test antigen kepada para pengendara." Hal itu dilakukan semata-mata untuk mencegah penularan Covid-19," jelas Kasatlantas Polres Ponorogo, AKP Indra Budi Wibowo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES