Peristiwa Daerah

Ipong Muchlissoni Bagi-Bagi Sembako Buat Warga Ponorogo

Rabu, 12 Mei 2021 - 12:54 | 25.54k
Ribuan paket sembako siap dibagikan untuk warga Ponorogo. (FOTO:Feby/TIMES Indonesia)
Ribuan paket sembako siap dibagikan untuk warga Ponorogo. (FOTO:Feby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Mantan Bupati Ponorgo Ipong Muchlissoni punya cara sendiri dalam berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan. Dia membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat di Kabupaten Ponorogo.

"Sasarannya ya dhuafa di Ponorogo. Bisa juga janda tidak mampu. Kami bagikan ke daerah yang terjangkau," kata Ipong, Rabu (12/5/2021).

Dia mengaku pembagian sembako adalah kegiatan rutinnya tiap tahun. Pun setiap tahun dia rutin mengeluarkan zakat. Untuk zakat berupa uang tunai diserahkan ke Badan Amil Zakat.

"Nah ada juga saya serahkan zakat secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar mantan Bupati Ponorogo itu.

Kata Ipong, di zaman nabi, zakat itu seringkali diserahkan oleh si muzakki kepada para penerima zakat. "Bahkan ada yang dipikul segala macam," ucapnya.

Ipong menambahkan zakat merupakan kewajiban sebagai Muslim. Dia sudah rutin melakukan bagi-bagi sembako ini sejak jauh sebelum menjabat sebagai bupati.

"Waktu saya masih di Samarinda dulu. Walaupun kecil-kecil saya sudah mengeluarkan zakat," ucapIpong.

Menurutnya, paket yang dia bagikan sudah tepat sasaran. Karena  sejak dua hari lalu dirinya meminta data ke ketua RT siapa saja dhuafa yang berada di lingkungannya.

"Hasilnya ada sekitar ribuan paket sembako yang disiapkan. Itu sesua data RT. saya serahkan langsung melalui tim, kalau saya serahkan sendiri jumlahnya ribuan paket sembako," jelas Ipong Muchlissoni.

Total ada 7 tim yang ia turunkan untuk membagikan paket sembako langsung kepada warga. Isian paket, mulai dari telur, mie, beras, gula, minyak, teh, kopi.

"Sebenarnya saya tidak mau diekspose kalau ini ada manfaatnya untuk memotivasi banyak orang supaya melakukan hal yang sama ya nggak papa," tegasnya.

Dia berharap pembagian paket sembako ini bisa meringankan sedikit beban masyarakat yang selama satu tahun ini mengalami kesulitan karena pandemi COVID-19.

"Mudah-mudahan ekonomi segera bangkit sehingga ekonomi bisa maju tidak moyak mayik lagi," kata Ipong Muchlissoni.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES