Olahraga

Skuat Juara Arema 2009-2010 Sisakan Dua Pemain di Musim Ini

Sabtu, 15 Mei 2021 - 15:35 | 101.40k
Dendi Santoso (Sumber foto: Ovan Setiawan/ TIMES Indonesia)
Dendi Santoso (Sumber foto: Ovan Setiawan/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGArema FC pernah menjadi sorotan ketika berhasil menjuarai Indonesia Super League 2009-2010. Hingga saat ini sejak era emas itu, mereka tinggal menyisakan dua pemain, siapa saja mereka?

Dua pemain tersebut adalah Dendi Santoso dan Johan Ahmad Alfarisi. Dendi menjadi satu-satunya pemain yang tidak pernah hengkang dari tim Singo Edan. Pada musim 2009-2010 lalu dia adalah salah satu pemain muda yang dimiliki oleh Arema.

Dendi merupakan kisah sukses dari pembinaan Akademi Arema di saat itu. Kala itu usianya baru saja menginjak 19 tahun, namun kontribusinya kepada tim cukup luar biasa. Bahkan beberapa kali menjadi penentu kemenangan Arema.

Johan Ahmad FarisiJohan Ahmad Farisi (Foto: Ovan Setiawan/TIMES Indonesia) 

Kecepatannya dalam mengolah si kulit bundar serta memiliki mobilitas tinggi membuat Dendi kerap menjadi pilihan pelatih Arema Robert Rene Albert.

Demikian juga dengan Johan Ahmad Farisi, namun kala itu dengan sektor bek sayap Arema banyak dipercayakan oleh pemain-pemain senior. Namun ketika mendapatkan kesempatan tampil, Johan Ahmad Farisi selalu berusaha tampil maksimal.

Sebenarnya ada satu pemain lagi yang tersisa, namun Hendro Siswanto memilih untuk tidak melanjutkan kebersamaannya bersama Arema FC lantaran memilih untuk bergabung dengan Borneo FC di musim 2021 ini.

Bulan Mei ini menjadi bulan spesial lantaran 11 tahun lalu Arema sukses menjadi juara Indonesia Super League 2009-2010. Mereka berpesta di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta setelah mengalahkan Persija Jakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES