Wisata

Pesona Destinasi Wisata di Pesisir Utara Lamongan

Sabtu, 15 Mei 2021 - 12:30 | 98.95k
Pengunjung berkesempatan memberikan makan kepada jerapah yang ada di Maharani Zoo dan Goa. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Pengunjung berkesempatan memberikan makan kepada jerapah yang ada di Maharani Zoo dan Goa. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Wilayah pesisir utara Kabupaten Lamongan, Jawa Timur memiliki sejumlah destinasi wisata yang memiliki daya tarik tersendiri, baik keseruan dari wisata buatan maupun pesona pantainya.

Untuk wisata buatan, di pesisir utara Kabupaten Lamongan terdapat dua destinasi wisata yang cukup terkemuka, yaitu Maharani Zoo dan Goa Lamongan dan Wisata Bahari Lamongan (WBL).

Maharani Zoo dan Goa menjadi tujuan wisata yang sangat cocok untuk anak-anak belajar mengenal berbagai jenis satwa.

Selain itu, pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan satwa melalui event spesial yang diselenggarakan pengelola Maharani Zoo dan Goa, seperti pertunjukan satwa dan foto dengan satwa.

"Ada beberapa jenis satwa yang bisa untuk foto bareng, ada kuda poni, burung amphy dan satwa albino," kata Juli Tri Wahyuningtyas, Koordinator Marketing Maharani Zoo dan Goa Lamongan.

Selain itu, pengunjung juga berkesempatan untuk memberi makan langsung berbagai jenis satwa, salah satunya jerapah hingga burung.

"Harimau dan gajah juga ada," ujarnya.

Tidak hanya keseruan berinteraksi dengan satwa, Goa Maharani yang masih berada dalam satu komplek dengan kebun binatang juga akan memberikan pengalaman tak terlupakan kepada pengunjung.

Ketika memasuki goa, pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan Stalaktit dan Stalakmit yang masih aktif dan alami yang dipadupadankan dengan sorotan lampu warna-warni yang membuat dinding-dinding goa lebih indah.

"Khusus untuk hari Sabtu dan Minggu, kita juga ada Badut, live music electone sama tongklek," ucap Juli

Kemudian tepat di depan Maharani Zoo dan Goa, terdapat wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, yaitu WBL.

WBL ini sangat cocok bagi anda anak muda yang suka dengan tantangan, karena di tempat ini terdapat banyak wahana yang memacu andrenaline, seperti speed flip, Banan Boat, Paus Dangdut dan masih banyak lagi.

WBL juga memiliki berbagai wahana yang cocok untuk wisata keluarga, seperti Sepeda air, Naik Onta, Sarang Bajak Laut, Rumah Kucing, Panggung Gembira dan lain sebagainya.

Pantai Lorena

Tak jauh dari WBL, terdapat sebuah pantai bernama Pantai Lorena. Nama dari pantai ini berasal dari nama desa dan posisi pantainya, yaitu singkatan dari Bahasa Jawa “LORE NAnjan” yang artinya itu adalah sebelah utara dari Desa Penanjan.

Pantai ini cukup mudah untuk ditemui karena letaknya yang strategis, tak heran jika pantai ini selalu ramai pengunjung apalagi saat di akhir pekan. Biasanya wisatawan berkunjung ke tempat ini untuk menikmati Sunset atau hanya sekedar istirahat seperti makan siang di tepi pantai atau hanya sekedar duduk-duduk sambil menikmati pemandangan dan angin di pantai.

Pantai Maldives

Selanjutnya ada Pantai Maldives, yang terletak di Desa Kemantren, Kecamatan Paciran. Di area pantai ini terdapat gubug-gubug bambu beratap daun kering. Ada pula beberapa gubug yang dibangun diatas lautnya. Terdapat jembatan sederhana yang dibangun untuk menghubungkan antara satu gubug dengan gubug lainnya.

Gubug-Gubug ini dapat digunakan untuk beristirahat menikmati indahnya pantai sambil bercengkrama dan juga bercanda ria.

Wisata Air Panas dan Telaga Sadang

Tidak hanya pantai, di Kecamatan Paciran juga terdapat wisata pemandian air panas, tepatnya di Desa Kranji.

Selanjutnya adalah Telaga Sadang, wisata yang terletak di Desa Bluri, Kecamatan Solokuro ini menyuguhkan keindahan telaga dipadukan dengan tebing kapur. Lokasi wisata ini merupakan kawasan wisata yang terbentuk dari hasil bekas galian tambang batu kapur.

Demikian beberapa destinasi wisata di pesisir utara Lamongan yang bisa menjadi pilihan untuk berlibur bersama keluarga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES