Peristiwa Daerah

Penghujung Ramadan, Pemuda Pancasila Banyuwangi Bagikan Ribuan Takjil

Rabu, 12 Mei 2021 - 10:52 | 48.84k
Ormas Pemuda Pancasila di Banyuwangi, saat membagikan ribuan takjil dipenghujung bulan suci Ramadhan. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Ormas Pemuda Pancasila di Banyuwangi, saat membagikan ribuan takjil dipenghujung bulan suci Ramadhan. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Penghujung bulan suci Ramadan puluhan kader MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi, Jawa Timur, kembali turun ke jalan. Mereka membagikan ribuan takjil kepada pengendara.

Kegiatan yang dimotori oleh pengurus dan anggota PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Banyuwangi Kota ini digelar di Simpang Lima, pada Selasa kemarin (11/5/2021). Yang merupakan pusat kota Banyuwangi.

Pemuda-Pancasila-2.jpg

Begitu lampu hijau berganti lampu merah, 60 an orang kader berseragam langsung menghampiri para pengguna jalan. Saking banyaknya jumlah takjil yang dibagikan, nyaris seluruh pengendara kendaraan kebagian.

“Penghujung puasa ini masyarakat banyak disibukan persiapan lebaran, mereka banyak beraktivitas dijalan, untuk belanja dan lainnya. Karena itulah kita turunkan puluhan anggota untuk bagi-bagi takjil ini,” ucap Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Banyuwangi Kota, Nico Setiawan, Rabu (12/5/2021).

Disebutkan, kegiatan sosial ini sengaja dilakukan ormas loreng hitam oranye sebagai wujud mengagungkan bulan suci Ramadan. Sekaligus edukasi kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota untuk terus berbuat baik pada sesama.

Pemuda-Pancasila.jpg

“Bagi-bagi ribuan takjil ini juga merupakan rangkaian kegiatan sosial Pemuda Pancasila selama bulan Ramadhan,” kata Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi, Zamroni SH.

Untuk diketahui, selama bulan seribu bulan, Pemuda Pancasila Banyuwangi memang getol melakukan kegiatan bakti sosial. Guna pemerataan dan suksesi proses pengkaderan, acara digelar dengan memaksimalkan peran PAC atau pengurus tingkat kecamatan. Adapun kegiatan yang dilakukan di antaranya, bagi-bagi takjil, pembagian Alquran, paket sembako dan lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES